Resep Kue pancong, Enak Banget

Barry Reynolds   17/06/2020 14:35

Kue pancong
Kue pancong

Lagi mencari inspirasi resep kue pancong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pancong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue Pancong is one of Betawi traditional cake that is still easy to find today. Cake from a mix of grated coconut and sago flour is served with brown sugar. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pancong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue pancong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue pancong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue pancong menggunakan 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue pancong:
  1. Gunakan 140 gr tepung beras
  2. Sediakan 1 sdm tepung tapioka
  3. Siapkan 250 gr kelapa parut
  4. Siapkan 450 ml santan hangat
  5. Ambil 1/2 sdt garam

Salah satu versi kue pancong balap yang terkenal adalah kue pancong balap Bekasi. Kue ini terbilang sebagai kue andalan dari Bekasi. Teksturnya lembut, mengembang dan rasanya manis legit. Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong.

Langkah-langkah menyiapkan Kue pancong:
  1. Siapkan bahan2 nya
  2. Campur tepung beras,tapioka dan kelapa parut,aduk dan remas sebentar
  3. Tuang santan sedikit2 dan tambahkan garam
  4. Aduk dg whisk sampai rata
  5. Panaskan cetakan lalu tuang 1 sendok sayur,tutup dan biarkan sampai matang..angkat lalu taburi gula dan sajikan

Kue pancong yaitu salah satu kue tradisional nusantara. Kue pancong ini terbuat dari adonan tepung terigu sehingga kue ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ). Sebenarnya beberapa daerah punya resep kue tradisional ini namun dengan. Cara Membuat Resep Kue Pancong Yang Gurih dan Enak Dengan Mudah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue pancong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved