Resep Ayam kentucky renyah, Sempurna

Barbara Bell   05/07/2020 10:55

Ayam kentucky renyah
Ayam kentucky renyah

Lagi mencari ide resep ayam kentucky renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kentucky renyah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kentucky renyah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam kentucky renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam kentucky renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam kentucky renyah memakai 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam kentucky renyah:
  1. Ambil 1/4 kg ayam filet dipotong2 dadu
  2. Gunakan Bahan marinade (haluskan)
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 1/4 sdt ketumbar
  5. Sediakan 1/4 ruas kunyit
  6. Ambil 1/4 ruas jahe
  7. Gunakan secukupnya Garam
  8. Sediakan Kaldu ayam secukuonya
  9. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk
  10. Siapkan Bahan pencelup
  11. Sediakan 70 ml air es
  12. Gunakan 1/4 butir telur kocok
  13. Siapkan 1 sdm munjung bahan tepung
  14. Siapkan Bahan tepung
  15. Gunakan 150 gr tepung terigu cakra
  16. Ambil 50 gr maizena
  17. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk
  18. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk
  19. Siapkan 1/4 sdt garam
  20. Gunakan 1/4 sdt soda kue

Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya. Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa diskip seperti. Cara Membuat Ayam Kentucky Crispy brilicious.com. Kali ini saya akan membahas resep masakan ayam yang banyak disukai siapa saja, tidak terkecuali saya sendiri.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam kentucky renyah:
  1. Baluri ayam yg sudah dipotong - potong tadi dengan bahan marinade, diamkan di kulkas selama 3-5 jam, lebih bagus kalau semalaman karena bumbu akan lebih meresap
  2. Siapkan bahan pencelup, uleni ayam yg telah di marinade dg bahan pencelup
  3. Gulingkan ke bahan tepung,angkat lagi kemudian lapisi dengan bahan pencelup lagi.
  4. Gulingkan lagi dengan bahan tepung sambil sedikit dicubit - cubit dan langsung goreng dengan minyak banyak.
  5. Angkat,tiriskan.

Resep tersebut adalah resep ayam kentucky crispy yang renyah dan gurihnya kebangetan, dijamin bikin nagih. Sobat spesial resep pasti pernah makan ayam goreng di restoran KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin tahu bagaimana cara membuat ayam goreng yang renyah seperti buatan resto tersebut? Ternyata kunci keberhasilan dalam memasak ayam goreng bertekstur krispi ini terletak pada tepung dan proses pembuatannya. Proses Resep Cara Membuat Ayam Kentucky KFC yang renyah dan empuk. Aduk semua bahan penempel pertama dan untuk mendapatkan kerenyahannya sebaiknya masukkan dulu ke dalam lemari es.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam kentucky renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved