Resep Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk), Sempurna

Hannah Snyder   09/07/2020 06:50

Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk)
Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk)

Sedang mencari ide resep bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) enak lainnya. Campur dan aduk bakso dengan bahan perendam. Panaskan teflon, beri margarin, bakar bakso sambil dibolakbalik dan dioles sisa saus rendaman.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk):
  1. Ambil 8 buah bakso ikan besar
  2. Gunakan Bumbu:
  3. Ambil 2 sdm saus bbq instan,saya pake merek del monte
  4. Ambil 1 sdm saus cabai, saya pake abc extra pedas
  5. Sediakan 1 sdt kecap manis
  6. Ambil Secukupnya lada bubuk
  7. Gunakan 1 siung bawang putih, cincang halus
  8. Gunakan 1 buah cabe rawit
  9. Sediakan Secukupnya daun bawang
  10. Gunakan Margarin

Bakar bakso sambil sesekali tetap diolesi bumbunya agar lebih meresap dan aromanya sedap. Tusuk tusuk bakso yang sudah dibelah tidak sampai putus di tusuk sate. Oles bakso dengan campuran bumbu halus. Apabila tidak ada oven, kamu bisa memanggang bakso di wajan grill atau teflon anti.

Langkah-langkah membuat Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk):
  1. Campur semua bahan bumbu bakso bakar.
  2. Rendam bakso ikan yg habis keluar dr freezer kedalam air hangat.
  3. Kalau sudah hilang bekunya, masukan ke campuran bumbu tadi. Aduk2,lalu Marinate di kulkas sekurang2nya 1jam. (Lebih lama lebih meresap)
  4. Kalau sudah cukup marinatenya. Siapkan teflon, nyalakan api kecil/sedang, cairkan margarin secukupnya. Masukan bakso yang sudah dimarinate.
  5. Tutup teflon sesekali, lalu bolak balik baksonya, sampai kecium bau bakaran 🤭
  6. Taraaa…bakso bakar ikan super suimpel dan enak siap dimakan panas2. Dikasi mayonaise lebih enak bun. (Maaf ga sempet poto pas pake mayonaise cz keburu digasak 😆✌️)

Bakso bakar ini dikenal sebagai salah satu kuliner Malang yang hits. Bakso yang sudah dilumuri bumbu khusus kemudian dibakar di atas arang menyala. Bakso tusuk. foto: Instagram/@jogjafood Setelah dingin tusuk bakso dan telur hingga habis kemudian panggang di teflon sambil di bolak balik agar tidak gosong,Anda juga bisa membuat tusuk sendiri dengan menggunakan mesin tusuk sate. Angkat dan tata di piring siram dengan sisa kuah tumisan tadi dan taburi atasnya dengan bawang goreng bakso bakar siap di nikmati Salah satu makanan pedas yang menjadi favorit saat ini adalah bakso bakar. Tidak hanya aman digunakan karena terbuat dari bahan bebas PFOA, ukuran Maxim Teflon Square Grill juga sangat pas untuk kompor apapun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso bakar bbq teflon (tanpa tusuk) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved