Langkah Mudah untuk Membuat Kue Pancong Bulat Manis Gurih yang Enak

Noah Cain   21/06/2020 09:31

Kue Pancong Bulat Manis Gurih
Kue Pancong Bulat Manis Gurih

Sedang mencari ide resep kue pancong bulat manis gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pancong bulat manis gurih yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue Pancong Bulat Manis Gurih enak lainnya. Cara Membuat Resep Kue Pancong Yang Gurih dan Enak Dengan Mudah. Saat saya masih kecil, kue pancong atau juga dikenal dengan nama kue rangin, kue gandos, bandros atau kue daluman ini merupakan salah satu jenis kue yang merupakan kegemaran kami sekeluarga. #resepkuepancong #resepkue #kuepancong Hai.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pancong bulat manis gurih, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue pancong bulat manis gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue pancong bulat manis gurih sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Pancong Bulat Manis Gurih menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Pancong Bulat Manis Gurih:
  1. Sediakan 140 gram tepung terigu
  2. Siapkan 1 sdm maizena
  3. Ambil 1 sdm susu bubuk
  4. Sediakan 450 ml santan kekentalan sedang
  5. Sediakan 200 gram kelapa parut
  6. Siapkan 75 gram gula pasir
  7. Ambil 1 bh kuning telur
  8. Sediakan 1/4 sdt garam
  9. Sediakan 50 gram margarin cair

Siapa yang tidak tahu kue pancong? Camilan tradisional bercita rasa manis ini memang favorit, daripada beli buat Jangan lupa resep kue pancong ini tidak akan nikmat tanpa taburan gula halus beserta air gula Jawa yang tadi disiapkan, tapi jika tidak menyukai tambahan tersebut dilewati saja. Rasa manis dan gurih dari parutan kelapa membuat kue ini digemari oleh sebagian kalangan. Gak perlu berlama-lama lagi, yuk kita olah resep kue pancong kelapa berikut ini.

Langkah-langkah membuat Kue Pancong Bulat Manis Gurih:
  1. Campur tepung terigu, telur, susu bubuk dan maizena lalu sisihkan.
  2. Panaskan santan sambil diaduk terus agar santan tidak pecah, tidak sampai mendidih, angkat, tuang ke adonan tepung, aduk rata.
  3. Masukkan gula dan garam aduk rata
  4. Masukkan kelapa parut dan margarin cair secara bertahap aduk rata kembali.
  5. Ini adonan yang sudah jadi. Lalu panaskan cetakan oles margarin tipis tipis lalu tuang adonan. Jangan lupa ditutup.
  6. Panggang sampai pinggiran nya kelihatan coklat. Lalu angkat. Mungkin karena saya menggunakan cetakan ini jadi proses pematangan kira kira 15- 20 menit untuk satu bulatan pakai api kecil.
  7. Asli ini enak banget, gurih dari kelapanya berasa. Manisnya pas ga bikin eneg. Recommended deh 👍

Beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue pancong, sebagai berikut Harga kue pancong sangat murah meriah namun rasanya manis dan enak serta gurih karena adanya campuran kelapa parut. Resep kue basah asli betawi ini yakni kue pancong menjadi ciri khas jajanan betawi yang cukup enak dan laris. Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong orang Bojonegoro Cara Bikin Kue Pancong. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu Tutup cetakan lalu masak sebentar hingga kue setengah matang, angkat lalu taburi dengan toping coklat, keju dan susu kental manis. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue pancong bulat manis gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved