Bagaimana Membuat Ayam kentucky kriuk Anti Gagal

Rhoda Burton   24/11/2020 02:24

Ayam kentucky kriuk
Ayam kentucky kriuk

Sedang mencari ide resep ayam kentucky kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kentucky kriuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam crispy/ayam kentucky super kriuk enak lainnya. Mari coba dan rasakan lezatnya Ayam Goreng Super Crispy yang kriuk dan enak. Di balut dengan Tepung Kentucky Super Crispy, membuat rasa renyah ayam mampu bertahan lama dengan kriuknya yang maknyus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kentucky kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam kentucky kriuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam kentucky kriuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam kentucky kriuk menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam kentucky kriuk:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam
  2. Sediakan 6 sendok tepung bumbu (saya pake tepung bumbu kobe)
  3. Ambil 12 sendok tepung terigu
  4. Gunakan 1 sendok tepung tapioka
  5. Siapkan 1 butir telur (ambil putihnya)
  6. Siapkan 1 bungkus penyedap rasa (sy pake royco)
  7. Sediakan secukupnya Air

Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya. Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa diskip seperti. Resep Ayam KFC adalah salah satu resep favorit didalam keluarga terutama anak-anak. Dua kali pencelupan dilakukan agar ayam goreng KFC ini bisa memiliki tekstur kulit atau tepung yang renyah, besar, krispi, dan garing.

Cara menyiapkan Ayam kentucky kriuk:
  1. Bumbui ayam dengan penyedap rasa diamkan 15menit di kulkas biar bumbunya meresap
  2. Campur smua bahan kecuali putih telur
  3. Ambil 4 sendok tepung campur kan dengan air dan putih telur,,jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental..pisahkan sisa tepung kering untuk baluran
  4. Celupkan ayam d tepung basah lalu balurkan d tepung kering sambil di remas2,,,ulangi sekali lagi bila ingin tepungnya lebih tebal
  5. Goreng di minyak panas dengan api sedang sampai kecoklatan.angkat dan tiriskan.(nb: utk hasil yg sempurna waktu menggoreng usahakan tercelup minyak semua,,biar mateng merata,,,,)selamat mencoba

Resep Ayam Crispy - Ayam crispy, ayam kentucky atau fried chicken merupakan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat karena memiliki rasa yang enak dan renyah. Ayam Crispy terbuat dari bahan utama ayam yang dibaluri tepung berbumbu kemudian digoreng hingga garing dan krispi. Cita rasa dari ayam goreng crispy yang enak mampu membuat penikmatnya ketagihan. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam kentucky kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved