Langkah Mudah untuk Menyiapkan Martabak Tahu Kulit Lumpia, Lezat

Cecelia Green   07/10/2020 21:28

Martabak Tahu Kulit Lumpia
Martabak Tahu Kulit Lumpia

Lagi mencari inspirasi resep martabak tahu kulit lumpia yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak tahu kulit lumpia yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak tahu kulit lumpia, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan martabak tahu kulit lumpia yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Hai,,, masih lanjut ya ❤️ martabak tahu dengan kulit lumpia buatan sendiri. Martabak tahu ala mbak mphy (+tips menyimpan kulit lumpia). Hai,,, masih lanjut ya ❤️ martabak tahu dengan kulit lumpia buatan sendiri.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat martabak tahu kulit lumpia yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Martabak Tahu Kulit Lumpia memakai 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Martabak Tahu Kulit Lumpia:
  1. Siapkan 25 lembar Kulit lumpia
  2. Siapkan 2 buah tahu putih
  3. Ambil 2 batang daun bawang
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Siapkan 1 bks masako
  6. Sediakan 2 siung bawang putih
  7. Gunakan 3 siung bawang merah
  8. Ambil Tepung terigu+air

Fimela.com, Jakarta Martabak tahu kulit lumpia bisa jadi goreng yang pas disantap sembari bersantai. Bisa dinikmati dengan segelas teh hangat dan cabai rawit. Lalu lipat dan rekatkan sisi-sisinya dengan sedikit air. Sedang martabak kulit lumpia sendiri adalah martabak telur yang kulitnya atau pembungkusnya menggunakan kulit lumpia yang biasanya sudah Sebagai resep tambahan, apabila anda ingin tahu cara membuat kulit lumpia, berikut bahan dan caranya.

Langkah-langkah menyiapkan Martabak Tahu Kulit Lumpia:
  1. Cuci semua bahan dan iris wortel & daun bawangnya
  2. Cairkan tepung terigu dengan air untuk merekatkan
  3. Ulek bawang merah + putih kasih sedikit garam lalu campur tahu dan ulek bersamaan
  4. Siapkan pengorengan yg sudah panas lalu masukkan wortel dan daun bawang dulu
  5. Kemudian masukkan tahu bersama masako lalu aduk dengan merata
  6. Stelah dirasa cukup lalu pindahkan ke wadah dan dinginkan
  7. Stelah dingin kemudian masukkan telur dan aduk merata
  8. Masukkan satu sendok ke kulit lumpia, lipat terserah kemudian goreng
  9. Angkat dan tiriskan. Siap santap

Cukup mudah dan tidak memerlukan banyak. Ambillah kulit martabak atau kulit lumpia instan. Berikan isian adonan dan tambahkan bahan isian lainnya sesuai selera. Selanjutnya bentuklah atau lipat kulit lumpia beserta isiannya sesuai dengan yang Anda inginkan. Kemudian adonan digoreng sampai matang sempurna.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat martabak tahu kulit lumpia yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved