Bagaimana Membuat Kulit Lumpia Homemade, Enak

Jesse McGee   23/09/2020 19:28

Kulit Lumpia Homemade
Kulit Lumpia Homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep kulit lumpia homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit lumpia homemade yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hai,,, masih lanjut ya ❤️ martabak tahu dengan kulit lumpia buatan sendiri. Resep Kulit Lumpia Renyah oleh Falih's Kitchen. Saking kepinginnya makan jajanan Indonesia khususnya lumpia saat studi di negeri orang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit lumpia homemade, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kulit lumpia homemade yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kulit lumpia homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kulit Lumpia Homemade menggunakan 4 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kulit Lumpia Homemade:
  1. Siapkan 200 gr tepung terigu kunci biru
  2. Ambil 2 butir putih telur
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Gunakan 300 ml air

Lumpia adalah sejenis jajanan tradisional yang berasal dari Tionghoa. Lumpia terdiri dari lembaran tipis yang terbuat dari tepung gandum yang digunakan sebagai kulit (pembungkus) isian. Meskipun saat ini sudah banyak kulit lumpia instant yang dijual di pasaran, namun kulit lumpia buatan sendiri tentu akan memberikan keunikan tersendiri. Carefully place four to five lumpia at a time in the hot oil.

Langkah-langkah menyiapkan Kulit Lumpia Homemade:
  1. Siapkan bahan-bahannya
  2. Campur terigu, putih telur dan garam jadi satu, aduk rata lalu tuang air sedikit demi sedikit dan aduk sampai tercampur rata. Saring bila perlu agar adonan halus dan tidak bergerinjil.
  3. Panaskan teflon, lalu dengan menggunakan kuas, sapukan adonan ke teflon tipis-tipis. Bisa 3-4x sapuan agar dapat tekstur yang bagus, tidak tipis atau ketebalan.
  4. Masak sampai kulit lumpia matang dan mengelupas dari teflon dengan sendirinya. Lakukan sampai adonan habis.
  5. Kulit lumpia bisa digunakan untuk banyak camilan.

Lumpia are various types of spring rolls commonly found in Indonesia and the Philippines. Lumpia are made of thin paper-like or crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper" enveloping savory or sweet. Gulung kulit lumpia hingga semua adonan tertutup rapat. Lem bagian akhir gulungan lumpia menggunakan kocokan telur ayam. Ulangi proses ini hingga semua bahan terpakai.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kulit Lumpia Homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved