Resep Rolade Sapi Asam Manis yang Bikin Ngiler

Edwin Parker   17/06/2020 10:40

Rolade Sapi Asam Manis
Rolade Sapi Asam Manis

Anda sedang mencari ide resep rolade sapi asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade sapi asam manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade sapi asam manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rolade sapi asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja. Dibawah ini team Resepkoki.co akan memberikan resep rolade daging dengan saus asam manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rolade sapi asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rolade Sapi Asam Manis menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rolade Sapi Asam Manis:
  1. Siapkan 1 bungkus Rolade Sapi Siap Saji
  2. Siapkan secukupnya Minyak Goreng
  3. Siapkan 1 bh Wortel diserut
  4. Siapkan 1 bh Bawang Bombay diiris
  5. Gunakan 1 bh Cabe Merah Besar diiris
  6. Siapkan 1 bh Cabe Paprika diiris kecil
  7. Gunakan 5 bh Bawang Putih dihaluskan
  8. Sediakan 2 Sendok Mentega
  9. Siapkan 2 Sendok Makan Oil Olive
  10. Gunakan 1 Sendok Makan Gula Pasir
  11. Gunakan secukupnya Saos Tomat
  12. Siapkan secukupnya Saos Sambal
  13. Siapkan 1 bh Jeruk Nipis diperas airnya
  14. Ambil Secukupnya Penyedap Rasa

Lihat juga resep Rolade Asam Manis Pedas Simple (Tidak Pake minyak) enak lainnya. Rolade Asam manis Ala Teteh Cantik Haaaiii semua, kali ini kita akan coba membuat rolade asam manis. Sebenarnya Rolade ini Teteh buat sebagai menu kepepet, karena kemarin Kota Tasik di guyur hujan dari malam hingga malam lagi, nggak berhenti-berhenti sampai-sampai Mas-mas tukang sayur pun enggan berjualan. Cara memasak Rolade sapi saus asam manis.

Cara menyiapkan Rolade Sapi Asam Manis:
  1. Masukkan minyak goreng jika sdh panas masukkan rolade, goreng hingga matang…sisihkan
  2. Tumis Bawang Putih dengan Mentega dan oli olive hingga harum masukkan Bawang Bombay hingga layu.
  3. Masukkan wortel dan air tambahkan masak hingga wortel empuk, masukkan air jeruk, gula, saos tomat dan saos sambel tambahkan penyedap rasa, madak hingga matang.
  4. Jika ingin roladenya meresap dengan bumbu, disaat saosnya sdh matang bisa masukkan rolade hingga meresap dan siap disajikan.

Panaskan minyak,goreng rolade jangan terlalu kering angkat dan sisihkan. Tumis bumbu irisnya,hingga layu tambahkan secukupnya air,. Masukan gula putih,garam,merica,saus cabe dan saus tomat masak saus hingga mengental,kemudian tes rasa ya. Masukan rolade sapinya aduk hingga tercampur saus,. Masukkan bawang putih dan bombay kemudian aduk aduk sampai wangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rolade Sapi Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved