Resep Kripik Kaca yang Enak

Luke Phelps   19/06/2020 11:35

Kripik Kaca
Kripik Kaca

Lagi mencari ide resep kripik kaca yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kripik kaca yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kripik kaca, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kripik kaca yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kripik kaca/kripik beling pedas mudah murah enak endulita. tepung tapioka/tepung singkong, air, minyak goreng, garam, penyedap rasa, bawang putih, cabe merah besar, cabe rawit Belia Putri. Keripik kaca home made (Tips di cerita) Resep cara membuat keripik kaca, merupakan cemilan yang viral saat ini. Unik bentuknya bening, mirip seperti beling.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kripik kaca sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kripik Kaca menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kripik Kaca:
  1. Gunakan 250 gr tepung tapioka/kanji
  2. Sediakan 700 ml air
  3. Gunakan 1/2 sdt garam
  4. Ambil Minyak
  5. Sediakan Bumbu bubuk balado (sesuai selera)
  6. Siapkan Alat
  7. Sediakan Plastik lebar
  8. Ambil Rolling tools (bisa pakai botol)

Semoga belum hihi Harga Keripik Kaca Keripik Singkong terbaru - Jika Anda ingin membeli Keripik Kaca Keripik Singkong namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Keripik Kaca Keripik Singkong murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Keripik Kaca Keripik Singkong. Seperti namanya Beling/Kaca, keripik ini tidak berwarna alias bening, agak tembus pandang, permukaannya bertekstur agak kasar dan sedikit mengkilap. Terdapat serat-serat halus yang berasal dari singkong itu sendiri, seolah-olah terjebak di dalamnya, sehingga memiliki unsur estetika yang alamiah.

Cara menyiapkan Kripik Kaca:
  1. Siapkan panci isi dengan tepung tapioka, air, garam. Hidupkan api dan aduk2 sampai mengental
  2. Setelah mengental siapkan plastik dan beri sedikit minyak sampai rata
  3. Beri sedikit adonan pada plastik dan tumpuk plastik lagi lalu gilas adonan dengen rolling tools melebar sampai tipis (pastikan sangat tipis)
  4. Setelah itu jemur di bawah terik matahari setelah setengah kering gunting kotak2 lalu jemur lagi hingga kering
  5. Setelah kering goreng keripik dengan sedikit (sekitar 1 sendok)minyak terus di aduk
  6. Cek jika sudah renyah tiriskan dan taburi bumbu.. Selamat menikmati 😊

Itu singkatan dari opak diosreng 😁 opak adalah jenis makanan yang dibuat dari singkong yang di parut dan diolah sedemikian rupa hingg. Harga Beledag Pedas Keripik Kaca terbaru - Jika Anda ingin membeli Beledag Pedas Keripik Kaca namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Beledag Pedas Keripik Kaca murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Beledag Pedas Keripik Kaca. COM, Cianjur - Keripik Kaca Beledag bisa menjadi pilihan untuk anda yang doyan ngemil. Bentuknya mirip dengan kaca yang bening dan tipis, terbuat dari singkong dengan rasa pedas menggoda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kripik Kaca yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved