Resep Kulit Lumpia lentur, anti gagal yang Enak Banget

Lillian Washington   29/09/2020 03:32

Kulit Lumpia lentur, anti gagal
Kulit Lumpia lentur, anti gagal

Lagi mencari ide resep kulit lumpia lentur, anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit lumpia lentur, anti gagal yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit lumpia lentur, anti gagal, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kulit lumpia lentur, anti gagal enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kulit lumpia lentur anti gagal anti sobek enak lainnya. Jika mendengar kata lumpia, pastinya Anda akan langsung teringat dengan Kota Semarang. Lumpia memang menjadi salah satu makanan khas kota ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kulit lumpia lentur, anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kulit Lumpia lentur, anti gagal menggunakan 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kulit Lumpia lentur, anti gagal:
  1. Gunakan 25 sdm terigu
  2. Siapkan 2 sdm tapioka
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Sediakan 450 ml air
  5. Ambil 2 sdm minyak
  6. Gunakan 1/2 sdt garam

Sementara itu, kulit lumpia berasal dari adonan tepung terigu, telur, dan air yang dicetak dalam lembaran bundar dan tipis. Biasanya dibedakan menjadi kulit lumpia kering dan kulit lumpia basah. Teksturnya akan menjadi garing ketika digoreng dan lembut ketika dikukus atau dijadikan lumpia basah. Anda dirumah sering menyajikan lumpia, namun keseringan gagal karena kulit lumpia robek atau tidak lentur.

Cara membuat Kulit Lumpia lentur, anti gagal:
  1. Campurkan terigu dengan tapioka,lalu buat bulatan ditengah, masukkan telur,beri air dan garam, aduk rata
  2. Campurkan minyak kedalam adonan, aduk rata, lalu saring adonan. Panaskan wajan anti lengket.
  3. Tuang 1 sendok sayur, lalu goyang-goyangkan wajan agar adonan menyebar. Saat ujung adonan sudah terangkat,artinya kulit lumpia sudah matang dan siap digunakan.

Jika hal demian sering terjadi ada kemungkinan saat Anda membuatnya kulit lumpia terlalu tebal. Tipsnya agar kulit lumpia basah ini tidak mudah robek adalah Anda harus menambahkan telur dalam pembuatan adonan kulitnya. Itulah sedikit ulasan tentang perbedaan kulit risoles dan kulit lumpia. Berikut adalah Bahan-bahan dan Cara Membuat Kulit Risoles lembut anti gagal dan anti sobek seperti berikut ini. Pertama, Resep Membuat Kulit Risoles Istimewa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kulit lumpia lentur, anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved