Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Crispy / Kentucky Anti Gagal

Bettie Williams   11/11/2020 12:35

Ayam Goreng Crispy / Kentucky
Ayam Goreng Crispy / Kentucky

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng crispy / kentucky yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng crispy / kentucky yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng crispy / kentucky, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng crispy / kentucky enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal. Resep Koki juga mendapatkan info yang bermanfaat dari blog milik Aiko di Food Experimentalist. Agar hasil gorengan ayam lebih crispy, ada beberapa hal yang harus diperhatikan: Campuran tepung dan air:.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng crispy / kentucky yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Crispy / Kentucky menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Crispy / Kentucky:
  1. Siapkan 250 gr ayam
  2. Ambil Bumbu ayam :
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Ambil 1 cm jahe
  5. Siapkan 1 cm kunyit
  6. Sediakan Secukupnya lada bubuk
  7. Gunakan Secukupnya garam
  8. Ambil Bahan pelapis :
  9. Gunakan 250 gr tepung terigu
  10. Ambil 1 sachet masako ayam
  11. Ambil 1/2 sdt garam
  12. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk

Hampir semua orang tau tentang makanan fenomenal ini,apalagi kalau bukan ayam crispy atau sering juga disebut ayam kentucky,karena sejarahnya yang diawali dari daerah kentucky amerika oleh seorang tua yang gigih,kamu bisa cari sejarahnya yang panjang dan tanya sama simbah google,mungkin kamu sudah bisa menebaknya? Resep Ayam Crispy - Ayam crispy, ayam kentucky atau fried chicken merupakan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat karena memiliki rasa yang enak dan renyah. Ayam Crispy terbuat dari bahan utama ayam yang dibaluri tepung berbumbu kemudian digoreng hingga garing dan krispi. Cita rasa dari ayam goreng crispy yang enak mampu membuat penikmatnya ketagihan.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Crispy / Kentucky:
  1. Haluskan bumbu untuk ayam
  2. Cuci bersih ayam. Lumuri dengan bumbu halus. Simpan di kulkas beberapa jam agar bumbu meresap
  3. Campur semua bahan pelapis. Aduk sampai rata. Ambil 4 sendok bahan pelapis lalu tambahkan air secukupnya. Aduk rata (adonan basah agak kental)
  4. Ambil ayam yang sudah dibumbui. Celupkan ke adonan basah. Lalu gulingkan ke tepung kering, cubit2 dikit biar kriwil
  5. Langsung goreng dalam minyak panas dengan api kecil sampai warnanya coklat keemasan
  6. Angkat dan tiriskan

Ayam goreng tepung crispy merupakan salah satu menu andalan dari restauran kentucky fried chicken atau yang sering disebut dengan KFC. ayam goreng tepung renyah ini memang sangat enak dan pas dilidah orang indonesia. sehingga tak heran lagi jika restauran KFC selalu ramai disetiap harinya. berburu ayam goreng tepung yang renyah ya di KFC, wah. Jika anda membutuhkan bumbu marinasi atau tepung biang fried chicken, kami jual bumbu ayam goreng tepung (fried chicken) dengan harga terjangkau cocok untuk usaha anda. Proses Pembentukan Crispy Pada Kulit Fried Chicken. Bahan - bahan yang dibutuhkan adalah : Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'. Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng crispy / kentucky yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved