Bagaimana Menyiapkan Keripik kaca Anti Gagal

Bessie Thompson   24/11/2020 01:26

Keripik kaca
Keripik kaca

Sedang mencari inspirasi resep keripik kaca yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik kaca yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari keripik kaca, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan keripik kaca enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Keripik kaca enak lainnya. Resep cara membuat keripik kaca, merupakan cemilan yang viral saat ini. Unik bentuknya bening, mirip seperti beling.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah keripik kaca yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Keripik kaca menggunakan 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Keripik kaca:
  1. Siapkan 1 kg singkong parut
  2. Ambil Sejumput garam
  3. Ambil Sedikit merica
  4. Gunakan 4 gelas air
  5. Sediakan Cabe bubuk
  6. Gunakan Secukupnya penyedap rasa

Rasa yang disajikan dari jajan ini adalah gurih, renyah, asin, dan pedas. Selain itu ada juga yang membuatnya dengan rasa manis. Ketriganya menjadi tiga jenis keripik favorit pembeli daring di tiga e-commerce besar Indonesia. Selebihnya terdiri dari keripik tempe, ubi, basreng, usus, kentang, nangka, dan jamur.

Langkah-langkah menyiapkan Keripik kaca:
  1. Masak singkong parut bersama dengan 4 gelas air. Biarkan hingga air meyusut dan meletup.
  2. Taruh adonan diatas nampan lalu ratakan setipis mungkin
  3. Keringkan +- 5 hari tergantung cuaca
  4. Setelah kering gunting sesuai selera lalu beri taburan cabe bubuk dan penyedap rasa..
  5. Jadi deh selamat mencoba

Keripik kaca adalah keripik singkong yang diiris sangat tipis sehingga seperti kaca, tembus pandang. Kripik kaca juga sering disebut kripik beling. Sedang mencari resep dan cara membuat keripik kaca? Ya, kamu berada ditempat yang tepat. Keripik kaca memang salah satu camilan yang sangat unik.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat keripik kaca yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved