Langkah Mudah untuk Membuat Kue Keroncong / Buroncong, Menggugah Selera

Daniel Torres   05/07/2020 13:46

Kue Keroncong / Buroncong
Kue Keroncong / Buroncong

Lagi mencari inspirasi resep kue keroncong / buroncong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue keroncong / buroncong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue keroncong / buroncong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue keroncong / buroncong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Campur semua bahan, aduk dengan whisk sampai tercampur, air lupa difoto. Sobat BeMaks, pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan khas yang satu ini, kue yang konon sudah ada sejak zaman nenek moyang kita dahulu. Keroncong adalah jenis musik khas Indonesia yang menggunakan instrumen musik dawai, suling, dan vokal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue keroncong / buroncong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Keroncong / Buroncong menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Keroncong / Buroncong:
  1. Sediakan 2 cup Tepung terigu
  2. Ambil 180 gr gula pasir
  3. Siapkan 1/2 buah kelapa parut yg agak muda
  4. Gunakan 1 sdt soda kue
  5. Siapkan secukupnya garam
  6. Sediakan 1 cup santan
  7. Siapkan 1,5 cup air matang
  8. Siapkan 1 sdt vanili bubuk
  9. Siapkan 1 butir telur
  10. Sediakan secukupnya garam
  11. Ambil secukupnya margarin

Lagu keroncong membuatku ngantuk, padahal malam ini aku harus membunuh seseorang. Bentuknya mirip kue pukis berbentuk setengah lingkaran. Sunardi mempelajari resep buroncong Buroncong terasa mantap dinikmati selagi hangat, gurih, legit berasal dari kelapa berbur dengan. The exotic rhythmic sounds of ukuleles and enchanting vocals.

Cara membuat Kue Keroncong / Buroncong:
  1. Campur semua bahan, aduk dengan whisk sampai tercampur, air lupa difoto.
  2. Jika semua sudah tercampur rata, diamkan adonan kurleb 10 menit.
  3. Siapkan loyang, panaskan loyang dengan api sedang, olesi margarin. jika sudah panas masukkan adonan hingga hampir penuh. tutup loyang kemudian kecilkan api
  4. Jika sudah matang seluruhnya, angkat adonan, lalu olesi margarin.
  5. Siap disajikan. btw, maapkan saya yg gak punya loyang pukis 😂😂 pic refrensi by mba widya
  6. Saya makannya pake margarin lagi, bener2 gak sehat, tapi enaaakkk. 😂🤣 jangan diikutin yah buibuuuk.

In this article, I shall describe keroncong music, the keroncong musical band, a bit of history of. #ker on cong Watch short videos about #keroncong on TikTok. Keroncong (various other spellings include Kronchong, Kroncong, etc.) is a popular music style which originated in the region now known as Malaysia and Indonesia. Lirik Kroncong Protol oleh Bondan Prakoso. Dapatkan lirik lagu lain oleh Bondan Prakoso di KapanLagi.com.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Keroncong / Buroncong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved