Bagaimana Menyiapkan Ayam Panggang Anti Gagal

Hulda Castillo   02/09/2020 03:45

Ayam Panggang
Ayam Panggang

Lagi mencari inspirasi resep ayam panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Want to have a tasty Grilled Chicken (Ayam Panggang)? It's an authentic recipe from my mother. I like it especially when it's really spicy.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam panggang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Panggang memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Panggang:
  1. Ambil 1 ekor ayam kampung potong kecil
  2. Siapkan 8 siung bawang merah
  3. Ambil 4 siung bawang putih
  4. Siapkan 10 biji cabai merah
  5. Gunakan 1 biji asem
  6. Gunakan 2 biji kemiri
  7. Ambil 50-100 gram gula merah atau sesuai selera
  8. Gunakan 1 sdm garam

Turmeric is a member of the ginger family with a central bulb and numerous short "fingers". Ayam Panggang Blackpepper ini memang sangat sedap. Boleh klik di SINI untuk melihat entri saya sebelum ini. Dimakan meratah ratah begitu sahaja pun sedap.

Langkah-langkah membuat Ayam Panggang:
  1. Haluskan semua bumbu (semua bahan kecuali ayam)
  2. Rebus dalam wajan (tanpa minyak)
  3. Tambahkan sedikit air
  4. Koreksi rasa
  5. Masukkan potongan ayam
  6. Tusuk dengan garpu agar bumbu merasuk
  7. Aduk hingga bumbu hampir habis
  8. Panggang ayam sajikan

Lihat juga resep Ayam panggang kecap teflon enak lainnya. Karena saat dipanggang ayam akan menyusut karena kandungan air dan lemaknya.. Resep Ayam Panggang - Ayam mengandung protein yang memadai, sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Olahan ayam panggang bercita rasa lezat akan memudahkan setiap orang untuk memenuhi keperluan gizi dengan nikmat. Anda bisa mencobanya lewat resep ayam panggang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved