Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rolade sapi asam manis, Lezat Sekali

Brett Franklin   29/07/2020 03:12

Rolade sapi asam manis
Rolade sapi asam manis

Anda sedang mencari inspirasi resep rolade sapi asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade sapi asam manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade sapi asam manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rolade sapi asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Rolade sapi asam manis pedas enak lainnya. Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rolade sapi asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rolade sapi asam manis menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rolade sapi asam manis:
  1. Gunakan Rolade
  2. Gunakan Bawang bombay
  3. Gunakan Kemiri
  4. Siapkan Garam
  5. Ambil Bawang putih
  6. Siapkan Masako
  7. Siapkan Saos tomat
  8. Ambil Saos sambal
  9. Siapkan Saos tiram
  10. Siapkan Gula
  11. Ambil Lada

Lihat juga resep Rolade Asam Manis Pedas Simple (Tidak Pake minyak) enak lainnya. Sebenarnya Rolade ini Teteh buat sebagai menu kepepet, karena kemarin Kota Tasik di guyur hujan dari malam hingga malam lagi, nggak berhenti-berhenti sampai-sampai Mas-mas tukang sayur pun enggan berjualan. Masukkan bawang putih dan bombay kemudian aduk aduk sampai wangi. Masukkan potongan cabainya kemudian aduk sebentar.

Langkah-langkah membuat Rolade sapi asam manis:
  1. Goreng rolade sapi
  2. Iris semua bawang
  3. Tumis semua bawang hingga harum lalu tambahkan garam, kemiri, gula, lada, semua saos, garam, masako campur sedikit air
  4. Masukkan rolade aduk rata
  5. Sajikan

Masukkan larutan tepung maizena, air jeruk, saus tomat, gula pasir, saus sambal dan beri air sedikit saja secukupnya.. Cara memasak Rolade sapi saus asam manis. Panaskan minyak,goreng rolade jangan terlalu kering angkat dan sisihkan. Tumis bumbu irisnya,hingga layu tambahkan secukupnya air,. Masukan gula putih,garam,merica,saus cabe dan saus tomat masak saus hingga mengental,kemudian tes rasa ya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rolade sapi asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved