Resep Kulit Ayam Crispy "KW" ala KFC yang Bikin Ngiler

Sarah Dean   01/12/2020 07:39

Kulit Ayam Crispy "KW" ala KFC
Kulit Ayam Crispy "KW" ala KFC

Anda sedang mencari ide resep kulit ayam crispy "kw" ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit ayam crispy "kw" ala kfc yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit ayam crispy "kw" ala kfc, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kulit ayam crispy "kw" ala kfc enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Crispy kulit ayam KFC kw. Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kulit ayam crispy "kw" ala kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kulit Ayam Crispy "KW" ala KFC menggunakan 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kulit Ayam Crispy "KW" ala KFC:
  1. Gunakan ❣Bahan utama
  2. Siapkan 1 buah telur ayam
  3. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  4. Gunakan 3 sdm terigu serbaguna
  5. Sediakan 1/4 sdt garam/kaldu ayam
  6. Ambil minyak goreng
  7. Ambil 3 sdm air

Ini tuh klo masih anget renyah bgt, kriuk, dan kerasa seperti kulit ayam ala kfc gt. Mirip dah Tp klo udah melempem (bhs jawa. g tahu bahasa indonesianya 🙏😅) biasa aja kyk telur d kasih tepung gt tok Nah yg. Ayam goreng crispy KFC menjadi super lembut setelah melalui proses pemasakan bersama beras. Agar lebih lezat setelah matang, maka bisa hancurkan atau suwir-suwir ayam KFC kemudian aduk merata dengan nasinya.

Langkah-langkah menyiapkan Kulit Ayam Crispy "KW" ala KFC:
  1. Campurkan telur, lada, garam/penyedap kemudian kocok lepas setelah tercampur diamkan
  2. Ambil 1sdm terigu beri 3sdm air aduk rata
  3. Ambil 2sdm terigu beri sedikit garam/penyedap
  4. Siapkan teflon diberi minyak sedikit lalu lap dengan tissue, panaskan dengan api sedang
  5. Ambil adonan telur menggunakan sendok sayur, tuang ke teflon ratakan (usahakan rata dan tipis), setelah terlihat kecoklatan angkat, ulangi sampai adonan habis
  6. Tumpuk telur yang sudah dibuat dengan teflon lalu potong sesuai selera (kalau saya potong ¼ lalu dibuat segitiga)
  7. Panaskan wajan isi dengan minyak goreng secukupnya, dengan api sedang
  8. Ambil 1buah lalu baluri dengan tepung basah lalu gulingkan sambil ditepuk² ringan di tepung kering, lalu goreng langsung, ulangi hingga bahan habis
  9. Angkat saat warnanya sudah kecoklatan, tiriskan, dan kulit ayam KW siap di nikmati, selamat mencoba

Dan nasi ayam KFC pun siap serta enak disantap walaupun tanpa tambahan lauk lainnya. Tips Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Krispi ala KFC Lengkap Dengan Resep Bumbu Ayam Tepungnya. Untuk membuat ayam goreng tepung yang krispi dan renyah di luar tetapi juga empuk di bagian dalamnya memang membutuhkan tips khusus. Pada umumnya biasanya kita mendapati ayam goreng tepung yang dijual keras kulit luarnya. Hari ini aku makan sambil ASMR dengan telur krispy atau kulit ayam kw yg sempat viral akhir akhir ini hehehe.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kulit ayam crispy "kw" ala kfc yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved