Resep Kentucky Ayam Krispi yang Bisa Manjain Lidah

Adrian Taylor   19/08/2020 20:10

Kentucky Ayam Krispi
Kentucky Ayam Krispi

Anda sedang mencari ide resep kentucky ayam krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentucky ayam krispi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentucky ayam krispi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kentucky ayam krispi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kentucky ayam krispi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kentucky Ayam Krispi menggunakan 14 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kentucky Ayam Krispi:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam (potong sesuai selera)
  2. Sediakan 1/2 sdt royko ayam
  3. Gunakan 1/2 sdt Ladaku (merica bubuk)
  4. Gunakan 1 sdt garam
  5. Sediakan 1 butir telor (kocok lepas)
  6. Gunakan tepung cryspi
  7. Siapkan 1/4 kg tepung cakra
  8. Ambil 5 sdm tepung maizena
  9. Gunakan 1/2 sdt royco ayam
  10. Siapkan 1/2 sdt ladaku (merica bubuk)
  11. Ambil bahan celupan
  12. Siapkan 1 liter air es (air dikasih balok es juga bisa)
  13. Gunakan 1 sdt baking soda
  14. Ambil 5 SDM adonan tepung cryspi

ID - Sajian ayam goreng , fried chicken atau ayam goreng tepung nan krispi memang dikenal berasal dari Amerika Serikat. Tapi Kamu juga bisa membuat sendiri fried chicken klasik yang renyah dan juicy ini, seperti fried chicken - fried chicken asal Amerika Serikat itu. Coba dan rasakan lezatnya Ayam Goreng Super Crispy yang tak tertandingi. Sudah terbukti paling crispy dan lezat pastinya.

Langkah-langkah menyiapkan Kentucky Ayam Krispi:
  1. Cuci ayam sampai bersih. Masukan garam, lada bubuk, dan royca. Campur sampai rata.
  2. Simpan dalam freezer selama 3-4 jam.
  3. Keluarkan ayam dari frezeer. Tuang kocokan telor ke ayam.
  4. Masukan ayam ke dalam adonan tepung cryspi, pijat-pijat syantik.
  5. Celupkan ayam ke dalam adonan air es. Masukan kembali ke dalam adonan tepung cryspi.
  6. Pijat-pijat syantik ayam dalam tepung cryspi. Sampai kriwil-kriwil.
  7. Kalau ingin tepung cryspi nya tebal. Celupkan kembali ke air es, lalu masukan ke adonan tepung, pijat-pijat syantik lagi sampai kriwil-kriwil.
  8. Goreng ayam cryspi dalam minyak panas dan banyak (seluruh bagian ayam masuk ke dalam minyak)
  9. Gunakan api sedang cenderung kecil agar ayam matang.
  10. Goreng sampai kecoklatan.

Resep ini pas dijadikan siasat jika si kecil susah makan. Cara Membuat Ayam Goreng Krispi Ala Kentucky. Aduk bumbu kering seperti dalam tabel sampai tercampur rata. Masukan campuran bumbu kering ke dalam potongan ayam. Aduk sambil ditekan-tekan, sehingga bumbu meresap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kentucky Ayam Krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved