Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam panggang yang Enak Banget

Edward Castillo   24/10/2020 20:40

Ayam panggang
Ayam panggang

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam panggang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Want to have a tasty Grilled Chicken (Ayam Panggang)? It's an authentic recipe from my mother. I like it especially when it's really spicy.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam panggang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam panggang memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam panggang:
  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung
  2. Siapkan 8 siung bawang putih
  3. Siapkan 4 buah bawang merah
  4. Siapkan 1 bks ketumbar bubuk
  5. Sediakan 1/2 sd teh lada bubuk
  6. Sediakan 1/2 sd teh kunyit bubuk
  7. Sediakan 1 ruas jahe geprek
  8. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek
  9. Sediakan 1 serai geprek
  10. Ambil 1 sachet saus tiram
  11. Sediakan 1 bulatan kecil gula merah
  12. Siapkan 1 sd teh garam
  13. Siapkan 2 sdk mkn kecap manis

Turmeric is a member of the ginger family with a central bulb and numerous short "fingers". Ayam Panggang Blackpepper ini memang sangat sedap. Boleh klik di SINI untuk melihat entri saya sebelum ini. Dimakan meratah ratah begitu sahaja pun sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam panggang:
  1. Cuci ayam belah dada bikin ingkung ya..
  2. Blender bumbu bawang putih bawang merah kunyit ketumbar lada sampai halus.siapkan panci presto masukan semua bumbu beri minyak goreng sdikit tumis sampai wangi lalu tambahkan air kira2 600ml lalu presto kurleb 45 menit api sedang ajja.sampai bumbu sisa sedikit ya..
  3. Tiriskan ayam yg dipresto tdi lalu ambil sisa bumbu presto tambahkan bawang merah cincang n kecap manis sedikit gula pasir lalu oleskan ayam sampai rata.
  4. Panaskan oven lalu siapkan loyang untuk tempat ayam lalu panggang kira2 40menit sampai bumbu meresap dan permukaan agak kering biar keset ayamnya..
  5. Taraa…ayam panggang endezzzz siap santap

Lihat juga resep Ayam panggang kecap teflon enak lainnya. Karena saat dipanggang ayam akan menyusut karena kandungan air dan lemaknya.. Resep Ayam Panggang - Ayam mengandung protein yang memadai, sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Olahan ayam panggang bercita rasa lezat akan memudahkan setiap orang untuk memenuhi keperluan gizi dengan nikmat. Anda bisa mencobanya lewat resep ayam panggang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved