Bagaimana Menyiapkan Sate Sapi Barbeque yang Menggugah Selera

Maude Howell   01/12/2020 10:33

Sate Sapi Barbeque
Sate Sapi Barbeque

Sedang mencari inspirasi resep sate sapi barbeque yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate sapi barbeque yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sate Sapi Barbeque enak lainnya. Heat a wok over medium heat and add a splash of oil. The best satay is the one made with really old fashion charcoal grill, complete with a fan to stoke the flame.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate sapi barbeque, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate sapi barbeque enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate sapi barbeque yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Sapi Barbeque memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Sapi Barbeque:
  1. Siapkan 500 gr daging sapi
  2. Sediakan 1 buah bawang bombay
  3. Gunakan 2 buah tomat
  4. Ambil Bumbu Barbeque
  5. Siapkan 5 sdm saos barbeque (Del monte)
  6. Ambil 3 sdm saos sambal
  7. Siapkan 2 sdm saos tiram
  8. Siapkan 6 sdm kecap manis
  9. Ambil 2 sdt merica bubuk
  10. Siapkan 5 buah bawang putih (cincang)
  11. Siapkan Secukupnya penyedap rasa

Merdeka.com - Saus BBQ termasuk salah satu jenis saus yang paling populer digunakan pada masakan-masakan bergaya barat yang sudah diadopsi kuliner nusantara. Biasanya saus seperti ini tidak selalu harus disantap bersama protein yang dibakar di atas bara. Bisa juga digunakan sebagai saus pizza, pasta, atau pelengkap gorengan. Harga tersebut tentu cukup terjangkau bagi beberapa kalangan.

Cara membuat Sate Sapi Barbeque:
  1. Cuci daging terlebih dahulu. Lalu rebus hingga empuk. Potong dadu
  2. Campurkan semua bumbu. Aduk rata
  3. Tusukkan sate sesuai kereasi. Bawang bombay, daging dan tomat, lakukan sampai habis. Tuang dan oleskan bumbu secara merata kesemua sate dan diamkan selama 30 menit
  4. Bakar sate hingga matang. Sajikan

Salah satu menu makanan yang sering dijadikan menu BBQ sederhana adalah daging sapi. Kebanyakan orang mengolahnya menjadi sate, namun ada juga yang memilih untuk mengolah daging sapi menjadi patty burger dan kemudian dipanggang di atas api. Angkat iga sapi dari panci, dan letakkan di loyang yang cukup besar. Tuang saus barbeque di atas iga dan tutupi dengan aluminium foil. Resep Steak Daging Sapi Saus Barbeque Rumahan - Membuat steak dengan bahan daging sapi sebenarnya tidak sulit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate sapi barbeque yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved