Langkah Mudah untuk Membuat Rolade Sapi Asam Manis yang Menggugah Selera

Blanche Rowe   09/07/2020 03:56

Rolade Sapi Asam Manis
Rolade Sapi Asam Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep rolade sapi asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade sapi asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja. Dibawah ini team Resepkoki.co akan memberikan resep rolade daging dengan saus asam manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade sapi asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rolade sapi asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rolade sapi asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rolade Sapi Asam Manis menggunakan 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rolade Sapi Asam Manis:
  1. Ambil 8 buah rolade sapi (siap saji)
  2. Gunakan 1 butir bawang bombay
  3. Ambil 2 butir bawang putih
  4. Sediakan 3 sendok makan saus asam manis botolan
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Ambil 1 sdt gula pasir
  7. Sediakan 1 sdt merica bubuk
  8. Sediakan 2 bh bawang daun, iris kecil kecil
  9. Gunakan 3 bh cabai merah segar, potong kecil
  10. Siapkan 1 butir tomat jika suka
  11. Gunakan 1 gelas kecil air matang

Lihat juga resep Rolade Asam Manis Pedas Simple (Tidak Pake minyak) enak lainnya. Rolade Asam manis Ala Teteh Cantik Haaaiii semua, kali ini kita akan coba membuat rolade asam manis. Sebenarnya Rolade ini Teteh buat sebagai menu kepepet, karena kemarin Kota Tasik di guyur hujan dari malam hingga malam lagi, nggak berhenti-berhenti sampai-sampai Mas-mas tukang sayur pun enggan berjualan. Cara memasak Rolade sapi saus asam manis.

Cara menyiapkan Rolade Sapi Asam Manis:
  1. goreng/kukus rolade, bila digoreng jangan terlalu kering
  2. tumis bawang putih, bawang merah, bawang bombay. setelah harum masukan bawang daun dan cabai merah, masukan saus botol tambahkan segelas air matang. tambahkan garam, gula, merica dan tomat.

Panaskan minyak,goreng rolade jangan terlalu kering angkat dan sisihkan. Tumis bumbu irisnya,hingga layu tambahkan secukupnya air,. Masukan gula putih,garam,merica,saus cabe dan saus tomat masak saus hingga mengental,kemudian tes rasa ya. Masukan rolade sapinya aduk hingga tercampur saus,. Masukkan bawang putih dan bombay kemudian aduk aduk sampai wangi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rolade sapi asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved