Cara Gampang Membuat Rolade Asam Manis yang Enak Banget

Clyde Reynolds   21/06/2020 16:13

Rolade Asam Manis
Rolade Asam Manis

Sedang mencari ide resep rolade asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade asam manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Rolade telur saus asam manis enak lainnya. Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade asam manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rolade asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rolade asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rolade Asam Manis memakai 13 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rolade Asam Manis:
  1. Gunakan 10 buah rolade sapi,goreng
  2. Ambil 1/2 batang wortel,iris korek api
  3. Siapkan 1/2 siung bawang bombay,iris melintang
  4. Siapkan 1 siung bawang putih,geprek n cincang
  5. Ambil minyak goreng utk menumis
  6. Ambil saus asam manis:
  7. Ambil 3 sdm saus tomat
  8. Siapkan 2 sdm saus sambal
  9. Ambil 2 sdm saori asam manis
  10. Siapkan 1 sdt kecap asin
  11. Siapkan 1 sdm saus tiram
  12. Ambil 1 sdt kecap ikan
  13. Siapkan secukupnya garam,merica,kaldu bubuk

Rolade Ayam Saus Asam Pedas Manis Resep irit lagi inih. Masukkan bawang putih dan bombay kemudian aduk aduk sampai wangi. Masukkan potongan cabainya kemudian aduk sebentar. Masukkan larutan tepung maizena, air jeruk, saus tomat, gula pasir, saus sambal dan beri air sedikit saja secukupnya.

Cara menyiapkan Rolade Asam Manis:
  1. Tumis bawang putih,bombay n wortel smpai agak layu… masukkan saus tomat,saus sambal,kecap ikan,saus tiram,saori asam manis,garam,lada n kaldu bubuk secukupnya…koreksi rasa…tuang d atas rolade yg sdh dgoreng..sajikan..

ROLADE SAUS ASAM MANIS by @dhiahoddie. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya. Klik SUBSCRIBE & LIKE untuk melihat video lainnya. Click SUBSCRIBE & LIKE to see another videos #resepmasakan #Kuliner #sukamasak sambal bawang,resep sambal bawang,hobby makan,ayam geprek,cara. resep rolade tempe saus asam manis. Brilio.net - Saus asam manis menjadi salah satu jenis makanan yang cukup banyak disukai orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rolade asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved