Bagaimana Membuat Es campur sederhana dan simpel, Bisa Manjain Lidah

Troy Baker   16/10/2020 04:27

Es campur sederhana dan simpel
Es campur sederhana dan simpel

Lagi mencari inspirasi resep es campur sederhana dan simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es campur sederhana dan simpel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Campur semua bahan-bahan es buah jeli pelangi, termasuk es batu dan susu kental manis secukupnya. Angkat dan tuang ke dalam loyang persegi. Biarkan mengeras, parut agar-agar memanjang dengan parutan keju, sisihkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es campur sederhana dan simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan es campur sederhana dan simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan es campur sederhana dan simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Es campur sederhana dan simpel menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Es campur sederhana dan simpel:
  1. Ambil 1 buah mangga
  2. Ambil Agar² yg sudah dibuat/ tanpa gula
  3. Ambil Susu kental manis
  4. Gunakan Keju
  5. Siapkan Air
  6. Siapkan Es batu

Cek rasa, apabila manisnya sudah pas, matikan api dan dinginkan di kulkas. - Es campur rumput laut siap di sajikan saat buka puasa, bisa juga ditambahkan es batu jika suka. Es campur memang menyegarkan bila dinikmati pada saat suasana yg gerah dan panas, selain dinikmati pada siang Yıl önce. Cara buat es cendol atau es dawet ayu yang enak. Minuman ini khas daerah banjarnegara, cara buatnya simpel sekali.

Cara menyiapkan Es campur sederhana dan simpel:
  1. Kupas mangga dan iris dadu lalu iris agar²
  2. Campurkan mangga dan agar² di mangkuk
  3. Masukkan air secukupnya dan pot es batu
  4. Masukkan susu kental manis dan serutan keju. Aduk sampai rata
  5. Es campur siap di hidangkan

Dan minuman dingin dan segar serta sehat yang patut kita coba adalah es campur. Karena es campur ini terdapat buah-buahan sebagai bahan campurannya. Cara membuat es campur itu sangat mudah. Kita bisa langsung membuat es campur dengan bahan yang ada di dalam lemari es. Cara Membuat Es Campur Buah Segar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan es campur sederhana dan simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved