Resep Tumis kacang panjang bumbu urap yang Lezat

Millie Thornton   13/10/2020 12:24

Tumis kacang panjang bumbu urap
Tumis kacang panjang bumbu urap

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis kacang panjang bumbu urap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kacang panjang bumbu urap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kacang panjang bumbu urap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis kacang panjang bumbu urap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Tuang air lalu masukkan kacang panjang, taoge dan kelapa parut, aduk. Beri garam dan gula secukupnya, aduk rata. Masak hingga matang serta air dan bumbu menyerap.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis kacang panjang bumbu urap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis kacang panjang bumbu urap memakai 22 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tumis kacang panjang bumbu urap:
  1. Ambil 1 ikat kacang panjang
  2. Gunakan 2 buah cabe ijo gede
  3. Sediakan 2 buah cabe merah
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 3 siung bawang merah
  6. Siapkan gula
  7. Gunakan garam
  8. Sediakan secukupnya air
  9. Ambil 4 sdm bumbu urap
  10. Sediakan resep bumbu urap:
  11. Gunakan kelapa parut
  12. Sediakan daun jeruk
  13. Sediakan bawang merah
  14. Gunakan bawang putih
  15. Ambil cabe rawit merah
  16. Siapkan cabe keriting merah
  17. Siapkan terasi
  18. Siapkan kencur
  19. Ambil gula
  20. Gunakan garam
  21. Gunakan bumbu2nya dihaluskan,kemudian ditumis bersama kelapa parut
  22. Gunakan ditumis sampai kering

Haluskan cabai merah, terasi dan daun jeruk. Tambahkan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedasss. Masukkan kelapa yang sudah diparut kasar. Bumbu santan kuning dan kacang panjang dimasak terpisah, kacang panjang yang sudah dikukus/direbus baru kemud.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis kacang panjang bumbu urap:
  1. Cuci kacang panjang kemudian potong2..
  2. Iris cabe dan bawang..
  3. Tumis cabe dan bawang sampai layu dan harum.. Kemudian masukkan kacang panjang,oseng2 sebentar.. Tambahkan gula garam dan air sedikit,setelah kacang udah mulai mateng tambahkan bumbu urap,oseng2 lagi sampai bumbu tercampur rata dan kacang matang..

Hidangan ini terbuat dari rebusan berbagai macam sayur, yang dicampur dengan bumbu kelapa parut. Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan aroma dan rasa kencur yang kuat. Sayuran yang biasa digunakan seperti kacang panjang, kecipir, tauge, daun singkong, kol, dan masih banyak lagi. Tentunya bisa disesuaikan dengan selera anda. Ada banyak jenis urap yang berasal dari seluruh Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis kacang panjang bumbu urap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved