Resep Tumis Daging Sapi Saus Barbeque yang Bikin Ngiler

Hilda Cole   31/08/2020 08:29

Tumis Daging Sapi Saus Barbeque
Tumis Daging Sapi Saus Barbeque

Lagi mencari inspirasi resep tumis daging sapi saus barbeque yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis daging sapi saus barbeque yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ceritanya masih tersisa banyak daging sapi idul adha. bosan dengan masakan rendang lagi dan lagi. Maunya buat sop tapi ga dapat tulang. Jadilah daging sapi tadi di buat sapi saus barbeque ala ala Kali ini kita akan membuat salah satu hidangan dari daging sapi, yaitu tumis daging sapi saus tiram.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis daging sapi saus barbeque, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tumis daging sapi saus barbeque yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis daging sapi saus barbeque yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Daging Sapi Saus Barbeque menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis Daging Sapi Saus Barbeque:
  1. Siapkan 250 gram daging sapi dicincang kasar
  2. Gunakan 1 buah tomat, diiris sesuai selera
  3. Gunakan Secukupnya bawang bombai cincang
  4. Sediakan 2 buah cabai (opsional)
  5. Siapkan 1 sdm kecap manis
  6. Sediakan 1 sdm saos tiram
  7. Gunakan 1 sdm saos cabai
  8. Siapkan 200 ml air
  9. Gunakan Bumbu marinasi
  10. Ambil 3 sdm saos barbeque
  11. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk
  12. Siapkan 1 sdt garam
  13. Gunakan Secukupnya merica

Daging Sapi Saus Barbeque ini cukup favorit banget nih. lang aja ya, yuk klik subcribe channel ini biar kamu nggak ketinggalan updte dan kalo kamu suka, like video ini dan share ke sosial media yg. Resep Steak Daging Sapi Saus Barbeque Rumahan - Membuat steak dengan bahan daging sapi sebenarnya tidak sulit. Apalagi bahan-bahannya juga cukup mudah ditemukan. Makanan yang tampak berkelas ini bisa Anda buat sendiri di rumah dan kemudian menyantapnya bersama keluarga dan orang-orang tercinta saat bersantai di akhir pekan.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Daging Sapi Saus Barbeque:
  1. Iris tipis daging sapi lalu dicincang kasar. Baiknya daging sapi dibekukan dulu biar gampang dicincang.
  2. Campurkan bahan marinasi. Masukkan daging cincang lalu biarkan sekitar 15 menit.
  3. Panaskan minyak goreng, masukkan bawang bombai. Tumis hingga layu. Masukkan daging cincang. Aduk rata. Tambahkan air. Tunggu mendidih
  4. Beri garam, saos tiram, saos tomat, cabai, kecap manis. Koreksi rasa. Masukkan tomat. Aduk rata. Lalu biarkan selama 15 menit. Masak dengan api kecil
  5. Setelah 15 menit, koreksi rasa dan keempukan. Kalau sudah oke, angkat. Jika belum oke, masak terus sampai oke ya. Lalu sajikan hangat-hangat.

Nah, jika Anda tertarik untuk mencobanya silahkan simak resep daging. Panggang daging yang telah direndam dengan saus hingga matang atau sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Cara Membuat Saus Barbeque: Untuk membuat saus terlebih dahulu anda bisa memanaskan minyak dalam wajan kemudian tumis bawang merah, bawang putih beserta dengan bawang bombay hingga harum. Saus tinggal dioles saja di pizza yang akan kita buat. Sedangkan topingnya, saya membuat barbeque daging yang kemudian diiris tipis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis daging sapi saus barbeque yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved