Langkah Mudah untuk Membuat Ayam panggang rumahan Anti Gagal

Grace Ramos   04/09/2020 08:09

Ayam panggang rumahan
Ayam panggang rumahan

Sedang mencari ide resep ayam panggang rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang rumahan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang rumahan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam panggang rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Menu Diet Enak - Ayam Panggang Teflon enak lainnya. Jika Anda bingung bagaimana resep ayam panggang yang nikmat dan mudah dibuat ala rumahan, simak beberapa ulasan di bawah ini. Ya, ada beberapa ide masakan ini yang bisa Anda buat di rumah dengan cara yang cenderung mudah dan rasanya sangat nikmat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam panggang rumahan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam panggang rumahan menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam panggang rumahan:
  1. Sediakan 1 kg ayam kampung
  2. Gunakan 5 sdm kecap manis
  3. Ambil 1 sdm garam
  4. Sediakan 8 siung bawang merah
  5. Siapkan 7 siung bawang putih
  6. Gunakan 11 buah cabai rawit
  7. Ambil 3 buah cabai merah
  8. Ambil 1/2 sdt lada
  9. Sediakan 3 sdm madu
  10. Siapkan 3 sdm saos sambal
  11. Gunakan secukupnya Air

Untuk hidangan menu masakan keluarga, yuk belajar lebih banyak. Sebagaimana kita ketahui bersama daging ayam jika dibandingkan dengan daging sapi atau daging. Want to have a tasty Grilled Chicken (Ayam Panggang)? It's an authentic recipe from my mother.

Cara menyiapkan Ayam panggang rumahan:
  1. Cuci bersih ayam
  2. Blender bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit
  3. Tuangkan bumbu halus pada wadah, tambahkan saos, kecap, lada, garam lalu aduk rata
  4. Olesi ayam dengan bumbu sampai rata tunggu sampai 30 menit
  5. Masukan bumbu tersebut dan ayam dipanci untuk diungkep 30 menit (mau langsung direbus tanpa ayam diolesi bumbu juga bisa)
  6. Panaskan oven 10menit gunakan suhu 200 derajat dengan api bawah
  7. Susun ayam pada sarang oven, panggang ayam selama 30 menit suhu 200 derajat jangan lupa dibalik

I like it especially when it's really spicy. Therefore you can have it less spicy, depend on how you want it. Wangi khas ayam panggang saat proses pembuatan sangat menggugah selera kita. Apalagi kalau dimasak dengan resep ayam panggang dan bumbu ayam panggang yang benar-benar mantap dan nikmat juossss. Bagi kamu yang ada niatan menghidangkan ayam panggang untuk menu dirumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam panggang rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved