Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rolade telur saus asam manis simpel yang Sempurna

Cory Casey   09/07/2020 17:15

Rolade telur saus asam manis simpel
Rolade telur saus asam manis simpel

Lagi mencari ide resep rolade telur saus asam manis simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade telur saus asam manis simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade telur saus asam manis simpel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rolade telur saus asam manis simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Rolade telur saus asam manis simpel. Lihat juga resep Rolade Asam Manis Pedas Simple (Tidak Pake minyak) enak lainnya. Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rolade telur saus asam manis simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rolade telur saus asam manis simpel memakai 23 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rolade telur saus asam manis simpel:
  1. Sediakan Bahan rolade:
  2. Ambil 4 butir telur ayam
  3. Gunakan 1/3 buah wortel
  4. Ambil 1/3 batang daun bawang
  5. Ambil Bumbu utk rolade telur:
  6. Siapkan 1/2 sdt garlic powder
  7. Sediakan 1/2 sdt garam halus
  8. Ambil 1/2 sdt penyedap jamur totole
  9. Siapkan secukupnya Merica bubuk
  10. Siapkan Bahan saus:
  11. Ambil 1/2 butir bawang bombai
  12. Gunakan 6 buah cabai setan
  13. Gunakan 1 buah bawang putih
  14. Sediakan Bumbu saus:
  15. Siapkan 1 sct Saori saus asam manis
  16. Gunakan Secukupnya garlic powder
  17. Siapkan Secukupnya penyedap jamur totole
  18. Siapkan Secukupnya gula
  19. Sediakan Secukupnya air
  20. Sediakan Bahan lain:
  21. Gunakan Secukupnya minyak utk menumis
  22. Ambil Plastik es
  23. Ambil Karet utk mengikat

Akan tetapi, sajian itu rasanya seperti ada yang kurang. Kamu bisa menambahkan saus seperti asam manis. Bola.com, Jakarta - Resep masakan asam manis dapat kamu praktikkan dengan mudah di rumah. Selain mudah dibuat dan lezat, masakan asam manis merupakan satu di antara menu favorit banyak kalangan.

Langkah-langkah membuat Rolade telur saus asam manis simpel:
  1. Membuat rolade: cincang halus wortel, iris halus daun bawang lalu campurkan dalam wadah dengan telur yang sudah di pecahkan. Tambahkan bumbu rolade diatas lalu kocok lepas. Masukkan dalam plastik es lilin dan ikat dengan karet
  2. Didihkan air, lalu masukkan telur yang sudah dikemas dalam plastik es lilin tersebut lalu rebus selama 15 menit
  3. Jika sudah mengapung dan menggembung seperti gambar diatas lalu matikan api, diamkan hingga dingin lalu disimpan dalam lemari es selama 10-15 menit agar lebih mengeras.
  4. Jika sudah sedikit mengeras potong sesuai selera, kalau saya suka dengan potongan miring
  5. Siapkan teflon utk membuat saus, panas kan minyak dan masukkan bahan saos diatas hingga harum dan layu
  6. Masukkan sedikit air lalu diikuti Saori saus asam manis dan bumbu-bumbu saus diatas, aduk2 hingga mengental lalu masukkan potongan rolade telur
  7. Rolade telur saus asam manis siap disajikan
  8. Selamat mencoba ! 😘

Lihat juga resep Rolade tempe saus tiram enak lainnya. Bahan dan cara membuat rolade asam manis bisa dilihat di bawah ya. bumbu rolade asam manis Bahan Saus Asam Manis. Kukus rolade hingga matang, angkat dan potong-potong; Kreasi resep. Rolade tahu bisa langsung disajikan bersama saus sambal atau saus asam manis. Namun, jika bunda ingin mengkreasikannya, rolade tahu ini bisaa di masak dengan bumbu balodo, bumbu rica, atau saus paprika.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rolade telur saus asam manis simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved