Langkah Mudah untuk Menyiapkan Udang Saus Barbeque, Enak Banget

Timothy Carson   15/11/2020 00:55

Udang Saus Barbeque
Udang Saus Barbeque

Sedang mencari inspirasi resep udang saus barbeque yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang saus barbeque yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang saus barbeque, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan udang saus barbeque yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Sembari meng um kukus adonan steak udang buat sauce barbeque nya. Haluskan bawang putih, garam dan gula hingga halus. Tumis dengan margarin yang sudah di panaskan masukan Lada putih aduk merata.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat udang saus barbeque yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Udang Saus Barbeque memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Udang Saus Barbeque:
  1. Gunakan 300 gr udang segar,kupas kulit, buang kepalanya sisakan ekornya
  2. Ambil 1 buah jeruk lemon, peras lalu ambil airnya
  3. Siapkan 3 sendok saus barbeque
  4. Gunakan Minyak untuk menumis
  5. Gunakan Penyedap rasa
  6. Gunakan Bahan utama
  7. Ambil 3 siung bawang putih cingcang kasar
  8. Sediakan 1/2 bawang bombay iris memanjang
  9. Siapkan 1 buah tomat
  10. Sediakan 1/4 sdt bubuk lada hitam
  11. Ambil Bumbu halus

Campur air jeruk, bawang putih, merica bubuk dan garam halus. Resep dan Cara Membuat Udang Saus Barbeque. Cara membuat udang saus barbeque yang sangat mudah. Mengingat udang merupakan sumber protein yang sangat bagus untuk tubuh.

Cara menyiapkan Udang Saus Barbeque:
  1. Siapkan udang, bersihkan cangkang nya buang bagian kepalanya dan sisakan ekornya agar terlihat cantik
  2. Tumis semua bumbu hingga harum. Lalu masukan udang penyedap rasa dan saus barbeque, tunggu hingga matang
  3. Koreksi rasa, lalu siap disajikan

Apalagi bila dikonsumsi oleh anak dalam masa pertumbuhan. Pada ulasan sebelumnya kami berbagi resep tentang Cara Membuat Ebi Katsu dan Cara Membuat Lumpia Goreng Enak. udang memang salah satu jenis seafood yang kaya akan protein yang baik bagi tubuh. salah satu olahan udang yang tidak kalah enak nya adalah masakan udang bakar saus barbeque. Lihat juga resep Pizza Jamur Sosis Saus Barbeque Teflon enak lainnya. Langkah-langkah: Cuci bersih udang terlebih dahulu, lalu beri sedikit perasan jeruk nipis. Panaskan mentega, lalu masak udang hingga setengah matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Udang Saus Barbeque yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved