Bagaimana Membuat Ayam crispy ala kfc Anti Gagal

Eleanor Abbott   24/10/2020 19:19

Ayam crispy ala kfc
Ayam crispy ala kfc

Anda sedang mencari ide resep ayam crispy ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy ala kfc yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai, hari nie saya share cara buat ayam goreng ala kfc mudah dan senang tak perlu banyak bahan hanya menggunakan tepung sahaja. Ayam yang di perap paling sek. Lagi lagi karena KARANTINA akibat KORONA ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy ala kfc, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam crispy ala kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam crispy ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam crispy ala kfc menggunakan 16 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam crispy ala kfc:
  1. Gunakan 1 kg ayam. Sayat2 daging nya
  2. Gunakan Bahan tepung pelapis
  3. Siapkan 1 kg terigu segitiga
  4. Gunakan 250 gr mayzena
  5. Gunakan 5 sachet royco
  6. Ambil Bahan adonan celup
  7. Siapkan 400 ml air
  8. Gunakan 5 sdm bahan TEPUNG PELAPIS
  9. Ambil Bumbu marinasi ayam
  10. Ambil 1 sdt garam halus
  11. Sediakan 1/2 sachet lada bubuk
  12. Gunakan 1 sachet royco ayam
  13. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk
  14. Ambil 5 siung bawang putih (haluskan)
  15. Ambil 1 sdt oregano (bisa d skip)
  16. Gunakan Secukupnya air

Gambar Ayam Goreng Tepung Crispy ala KFC - @faraleyama Resep Rahasia ayam crispy ala KFC. YANG MASIH KEPO KERITINGNYA KFC MERAPAT. Saya coba cari jalan tengah yang memudahkan dengan bahan yang lebih sederhana tapi rasa. Bahan Perap • Bawang merah • Bawang putih • Halia • Lada hitam • Serbuk cili • Kunyit • Kiub ayam • Sedikit garam.

Cara menyiapkan Ayam crispy ala kfc:
  1. Marinasi ayam. Caranya campur semua bahan marinasi ayam. Masukan ayam. Oles sampe merata. Lalu diamkan dalam kulkas semalaman / 6-7 jam biar bumbu meresap mantap
  2. Setelah siap ud 7 jam / siap eksekusi. Kita bikin BAHAN KERING nya dlu yaaaa. Campur semua bahan tepung pelapis. Aduk rata.
  3. Buat juga BAHAN ADONAN CELUP. Ini bahan basah ya gaes.
  4. Ambil ayam. Celup di BAHAN ADONAN PENCELUP. Lalu angkat pindahkan ke tepung kering BAHAN TEPUNG PELAPIS.
  5. Aduk memutar dan sesekali di remaas agar terbentuk kriwil2 krispy.
  6. Ulangi beberapa kali proses pencelupan, agar kriting tepungnya.
  7. Lamgsung goreng ayam dengan minyak panas. Pokonya setelah ditepungin harus langsung goreng. Jangan diistirahtkan nanti takut gagal krispy nya.
  8. Ayam goreng kfc ala ala sudah jadiii

Proses Resep Ayam Goreng Crispy ala KFC. Aduk semua bahan penempel pertama dan untuk mendapatkan kerenyahannya sebaiknya masukkan dulu ke dalam lemari es. Siapkan pula ayam yang masih segar dengan melumuri lada, bawah putih dan sedikit garam. Nah salah satu olahan makanan ayam yang akan kami bahas pada kali ini adalah Ayam Goreng Crispy, atau sering lebih dikenal dengan sebutan Ayam KFC. Karena memang ayam goreng yang satu ini sangat mendunia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam crispy ala kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved