Langkah Mudah untuk Membuat Ayam panggang Anti Gagal

Aiden Leonard   16/09/2020 11:41

Ayam panggang
Ayam panggang

Lagi mencari ide resep ayam panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Want to have a tasty Grilled Chicken (Ayam Panggang)? It's an authentic recipe from my mother. I like it especially when it's really spicy.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam panggang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam panggang memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam panggang:
  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung
  2. Gunakan 2 sdm madu
  3. Ambil 2 sdm saus tiram
  4. Gunakan 3 sdm kecap manis
  5. Ambil 1 buah tomat iris
  6. Gunakan 1 buah timun iris
  7. Gunakan Secupnya daun kemangi
  8. Sediakan Secukupnya oregano
  9. Gunakan Secukupnya gula, garam, lada hitam
  10. Sediakan Secukupnya minyak
  11. Ambil Secukupnya air
  12. Gunakan Bumbu halus:
  13. Gunakan 1 siung bawang bombay
  14. Gunakan 10 siung bawang putih
  15. Gunakan 1 ruas jahe

Turmeric is a member of the ginger family with a central bulb and numerous short "fingers". Ayam Panggang Blackpepper ini memang sangat sedap. Boleh klik di SINI untuk melihat entri saya sebelum ini. Dimakan meratah ratah begitu sahaja pun sedap.

Cara menyiapkan Ayam panggang:
  1. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukan madu, kecap manis, saus tiram, oregano kemudian diaduk. Masukan ayam, tambahkan air.
  2. Setelah mendidih tambahkan gula, garam, dan lada. Aduk dan biarkan sampai bumbunya meresap dan airnya habis
  3. Olesi lagi ayam dengan sisa2 bumbu yang tadi. Kemudian oven selama 30-40 menit dengan suhu 180 derajat. Angkat kemudian sajikan.

Lihat juga resep Ayam panggang kecap teflon enak lainnya. Karena saat dipanggang ayam akan menyusut karena kandungan air dan lemaknya.. Resep Ayam Panggang - Ayam mengandung protein yang memadai, sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Olahan ayam panggang bercita rasa lezat akan memudahkan setiap orang untuk memenuhi keperluan gizi dengan nikmat. Anda bisa mencobanya lewat resep ayam panggang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved