Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang Nanas Anti Gagal

Lucile Fitzgerald   01/09/2020 07:48

Ayam Panggang Nanas
Ayam Panggang Nanas

Lagi mencari ide resep ayam panggang nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang nanas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang nanas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam panggang nanas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sebenarnya ini resep ayam panggang tapi saya pakai fillet ayam dengan potongan dadu biar gak perlu Potek-potek lagi. Karena potongannya kecil, bumbu jadi cepat meresap. Penggunaan nanas selain menghilangkan amis, juga membuat daging lebih cepat empuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam panggang nanas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Panggang Nanas menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Panggang Nanas:
  1. Siapkan 8 potong ayam kampung (boleh pake ayam pejantan/ayam broiler)
  2. Sediakan 1/2 butir Puree nanas madu
  3. Gunakan secukupnya Lada
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Sediakan secukupnya Gula
  6. Ambil 1 sdm minyak utk tumis
  7. Sediakan Bumbu halus :
  8. Siapkan 6 siung bawang merah
  9. Ambil 4 siung bawang putih

Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang bombai, bawang putih cabai merah hingga harum. Angkat, tiriskan tumisan, biarkan minyak tetap dalam wajan. Tuangi air, kecilkan api dan tutup. Teruskan masak hingga nanas agak layu dan bumbu meresap.

Cara menyiapkan Ayam Panggang Nanas:
  1. Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan air setengah gelas belimbing.
  2. Setelah itu masukkan puree nanas dan garam gula lada, tunggu hingga meletup kemudian masukkan ayam. Tunggu sampai asat.
  3. Panggang dg oven atau happy call atau alat bakar.
  4. Siap disajikan

Cicipi, jika perlu tambahkan garam dan gula (jika suka) sesuai selera. Cara membuat ayam panggang Assalamualaikum wr.wb Ini video tutorial manggang Ayam Kampung yang kedua, semoga bermanfaat. UNTUK MAKAN DI TEMPAT KAMI SILAKAN R. Potong-potong nanas, masukkan ke wajan dan tuangkan air. Tambahkan tauco, kecap asin dan bubuk kaldu rasa ayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang nanas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved