Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis urap kacang panjang Anti Gagal

Hilda Townsend   19/09/2020 12:59

Tumis urap kacang panjang
Tumis urap kacang panjang

Anda sedang mencari ide resep tumis urap kacang panjang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis urap kacang panjang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis urap kacang panjang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis urap kacang panjang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Tumis kacang panjang dan tahu pedas ini pun siap untuk disajikan. Nah, itulah deretan resep tumis kacang panjang yang enak dan bisa kamu coba di rumah. Kunjungi Sayurbox dan temukan bahan-bahan memasak kamu untuk membuat resep-resep tumis kacang panjang di atas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis urap kacang panjang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis urap kacang panjang memakai 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis urap kacang panjang:
  1. Gunakan 1/4 kg Kacang panjang
  2. Siapkan 1/2 butir kelapa parut
  3. Siapkan 1 genggam ikan teri medan
  4. Gunakan 10 buah cabe merah keriting
  5. Gunakan 5 buah cabe rawit besar
  6. Siapkan 1 ruas jari kencur
  7. Siapkan 5 buah bawang merah
  8. Siapkan 1 siung bawang putih
  9. Siapkan Minyak goreng untuk menumis
  10. Gunakan secukupnya Garam dan penyedap

Kacang panjang merupakan sayur yang mudah ditemukan dan harganya sangat terjangkau. Nah, di dalam kategori ini berisikan aneka resep sayur dan tumis kacang panjang dengan jenis atau varian yang berbeda, anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan keinginan anda. Resep yang satu ini membuat anda akan sangat menyukainya, Tumis Kacang Panjang selalu memiliki ruang tersendiri di dalam hati anda. Bahan utama dalam resep kali ini adalah kacang panjang segar, jangan lupa sebelum menumisnya anda harus mencuci bersih dan merebusnya terlebih dahulu agar rasa dan tekstur kacang panjang lebih terasa, langsung saja simak resepnya dibawah ini.

Cara membuat Tumis urap kacang panjang:
  1. Haluskan duo cabe,duo bawang dan kencur. Saya haluskan pake ulekan. Setelah halus sisihkan dan ulekannya jgn langsung dicuci ya.
  2. Giling kelapa parut diatas ulekan bekas menghaluskan bumbu tadi. Ini dimaksud agar bumbu yg tersisa diulekan menempel pada kelapa parut.
  3. Potong2 kacang panjang seukuran 1 ruas jari atau sesuai selera
  4. Tumis bumbu halus hingga wangi. Lalu masukkan ikan teri dan kacang panjang. Aduk rata.
  5. Setelah kacang setengah matang masukkan kelapa dan beri garam + penyedap secukupnya. Saat kelapa dimasukkan urap akan terlihat basah dan berair. Itu karena kelapa memang memiliki kandungan air.
  6. Masak urap dengan api kecil hingga kelapa terlihat agak kering. Ini dilakukan agar kelapa tidak cepat basi. Lalu cek rasa.
  7. Kelapa parut kalau tidak kering akan cepat basi,jd pastikam kandungan air dikelapa berkurang dan agak kering tp jangan terlalu kering karena nanti malah ga ada rasa gurih dari kelapanya.
  8. Urab siap disajikan

Tumis kacang panjang wajib Anda coba di rumah, rasa gurih wangi dari bumbu yang ditumis bersama kacang panjang bisa meningkatkan nafsu makan keluarga. Buat anak yang kurang suka sayuran, rasa tumis kacang panjang biasanya lebih memikat, lho. Resep Urap Mentah ini tentu lebih segar dibandingkan dengan urap yang dimatangkan. Resep Tumis Kacang Panjang Wortel ini enak dan sederhana. Sudah begitu, resep Tumis Kacang Panjang Wortel ini juga pasti disuka keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis urap kacang panjang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved