Resep Urap Sayur (versi tumis) Anti Gagal

Carlos Parsons   25/06/2020 23:58

Urap Sayur (versi tumis)
Urap Sayur (versi tumis)

Lagi mencari ide resep urap sayur (versi tumis) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal urap sayur (versi tumis) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Urap Sayur (Versi Tumis) biasanya ibu mertua bawakan urap kalau ke rumah tapi tidak selalu, hehehe beberapa kali ibu bertanya ke saya, kenapa urap yg ibu buat tidak bisa kering kelapa nya krn ibu memasaknya bukan dgn ditumis naaah hari ini saya pertama kali buat urap, dan saya tau jawaban untuk ibu, ternyata seperti ini. Urap Sayur (Versi Tumis) By: Ribka Arini. Suka dengan olahan sayuran tapi bosan dimasak bening dan tumis?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari urap sayur (versi tumis), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan urap sayur (versi tumis) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat urap sayur (versi tumis) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Urap Sayur (versi tumis) memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Urap Sayur (versi tumis):
  1. Siapkan Secukupnya sayuran urap (kacang panjang, kecambah, wortel,bayam)
  2. Siapkan 1/2 butir Kelapa parut
  3. Siapkan bumbu halus :
  4. Sediakan 6 siung bawang merah
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  7. Gunakan 2 butir kemiri, sangrai
  8. Sediakan 1 ruas kencur
  9. Ambil 1/2 sdt terasi bakar
  10. Sediakan Secukupnya cabe merah + rawit
  11. Ambil Secukupnya garam, gula pasir/gula merah (sisir)
  12. Sediakan Secukupnya minyak goreng

Dulu pernah buat urap versi kukus, alhasil gak awet si kelapa nya gampang banget basi. Jadi kali ini ditumis aja biar lebih tahan. Resep Urap Sayur (Kluban) Versi Tumis. Perdana bikin Urap Sayur (Kluban) Versi Tumis ala Bakoel Omi.

Langkah-langkah menyiapkan Urap Sayur (versi tumis):
  1. Rebus sayuran sebentar saja, tiriskan. Langsung rendam air dingin. Tiriskan lagi. Agar tetap segar dan proses pematangan gk berlanjut yaa
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga setengah matang dan wangi. Masukan gula merah dan garam. Tunggu hingga gula larut. Masukan kelapa, aduk hingga bumbu rata dan masak hingga kadar airnya berkurang. (Kurleb 20 mnt, api sedang). Angkat.
  3. Cara penyajian : ambil rebusan sayur taruh di piring, campurkan dengan kelapa bumbu. Aduk rata. Sajikan.

Terima kasih kang Ifan (tk.sayur andalanku) untuk bonus kelapa parutnya. Murah rejeki dan sehat selalu ya kang๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜. Source ๐Ÿ‘‰ Irani Nara Urap Sayur (Versi Tumis) biasanya ibu mertua bawakan urap kalau ke rumah tapi tidak selalu, hehehe beberapa kali ibu bertanya ke saya, kenapa urap yg ibu buat tidak bisa kering kelapa nya krn ibu memasaknya bukan dgn ditumis naaah hari ini saya pertama kali buat urap, dan saya tau jawaban untuk ibu, ternyata seperti ini. Ini nih urap yg gk cpet bau,biasa bumbu di kukus x nih q bkin ditumis pke sdkit minyak! Biasanya masak sayur ya ditumis atau direbus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat urap sayur (versi tumis) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved