Resep Rolade ayam saos asam pedas manis, Menggugah Selera

Randy Delgado   17/10/2020 18:31

Rolade ayam saos asam pedas manis
Rolade ayam saos asam pedas manis

Anda sedang mencari inspirasi resep rolade ayam saos asam pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade ayam saos asam pedas manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade ayam saos asam pedas manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rolade ayam saos asam pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Rolade Ayam Saus Asam Pedas Manis Resep irit lagi inih. Rolade ayam saos asam pedas manis. Kalau sebelumnya aku sudah posting resep rolade ayam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rolade ayam saos asam pedas manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rolade ayam saos asam pedas manis memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rolade ayam saos asam pedas manis:
  1. Gunakan 4 buah rolade ayam potong serong
  2. Gunakan iris Bumbu
  3. Siapkan 4 siung bawang merah
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan Bumbu saos
  6. Sediakan 2 sdm saos tomat
  7. Sediakan 1 sdm saos sambal
  8. Sediakan 2 sdm saos tiram
  9. Gunakan 2 sdm bubuk cabe
  10. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  11. Siapkan secukupnya Madu
  12. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa
  13. Ambil 300 CC air
  14. Sediakan secukupnya Garam
  15. Gunakan secukupnya Minyak goreng

Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Ayam Asam Manis Nanas Ala Restaurant Versi Rumahan

Cara membuat Rolade ayam saos asam pedas manis:
  1. Siapkan semua bahan. Goreng rolade ayam hingga kecoklatan. Angkat dan sisihkan
  2. Dalam mangkok masukan saos sambal saos tomat saos tiram bubuk cabe merica bubuk penyedap rasa garam. Beri air 300 cc. Sisihkan
  3. Panaskan wajan beri minyak goreng. Jika sudah panas masukan bawang merah dan bawang putih hingga harum dan kecoklatan masukan campuran saos. Aduk rata. Lalu tambahkan madu. Aduk rata koreksi rasa.
  4. Tunggu hingga air menyusut lalu masukan rolade ayam yang sudah di goreng. Aduk rata. Angkat dan sajikan

Cita rasa pedas, asam, manis dan gurih tentu tersaji dalam makanan ini. Bagi kalian yang sangat gemar dengan cumi-cumi bisa mencoba membuat cumi asam manis sendiri di rumah resep yang di gunakan juga cukup mudah serta bumbu yang di pakai juga banyak dijual di sekitar kita. Seperti namanya, sajian asam manis memadukan cita rasa asam dan manis yang segar bila disantap. Saus asam manis ini bisa dibuat dengan mudah dari saus tomat botolan. Jika ingin mendapatkan rasa yang lebih asam dan pekat, kamu juga bisa membuatnya dari puree tomat yang banyak dijual dalam kemasan kaleng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rolade ayam saos asam pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved