Cara Gampang Menyiapkan Ayam panggang gurih pedas Anti Gagal

Gussie Webster   01/11/2020 13:30

Ayam panggang gurih pedas
Ayam panggang gurih pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam panggang gurih pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang gurih pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang gurih pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam panggang gurih pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Rasa santan yang gurih, dicampur dengan rasa cabe rawit yang direbus dalam jumlah banyak, dan tentu saja dengan ayam kampung yang membuat kuah lebih manis, gurih dan sedap 🥺👍🏻 Gara-gara liat video youtube ada yang lagi makan ayam panggang pedas di Warung Ratinem, Banyuwangi, akhirnya nyoba bikin. Lihat juga resep Ayam Panggang Teflon pedas gurih enak lainnya! Ayam panggang gurih pedas Source : sajian sedap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam panggang gurih pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam panggang gurih pedas menggunakan 18 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam panggang gurih pedas:
  1. Ambil 1 ekor ayam kampung, potong 8
  2. Siapkan 4 lembar daun jeruk
  3. Ambil 2 lembar daun salam
  4. Sediakan 2 batang sereh geprek
  5. Sediakan 3 cm lengkuas geprek
  6. Siapkan 4 sdm kecap manis
  7. Gunakan 1 sdt air asam jawa
  8. Ambil 1 sdt gula merah
  9. Ambil secukupnya Air kelapa
  10. Ambil secukupnya Garam, kaldu bubuk
  11. Sediakan Bumbu halus :
  12. Sediakan 12 butir bawang merah
  13. Sediakan 5 siung bawang putih
  14. Siapkan 2 cm jahe
  15. Siapkan 10 bh cabe rawit merah
  16. Siapkan 2 bh cabe merah besar, buang bijinya
  17. Ambil 1 sdt ketumbar sangrai
  18. Ambil 4 butir kemiri sangrai

Paling nikmat jika menyantab ayam panggang atau ayam bakar kecap karena rasanya yang gurih manis dan Jakarta - Ayam panggang khas Lumajang berbumbu merah dengan rasa pedas gurih meresap. Makin enak dinikmati dengan nasi hangat dan cocolan sambal terasi. Dimakan begitu saja sudah gurih pedas enak karena bumbunya sudah lengkap. Apalagi dicocol sambal yang pedas, makin sedap.

Cara menyiapkan Ayam panggang gurih pedas:
  1. Cuci bersih ayam tiriskan sisihkan. Siapkan wajan masukan ayam dan bumbu halus, daun salam, daun jeruk, sereh, beri, gula, garam, kecap manis, air asam jawa, aduk rata.
  2. Tuang air kelapa. Lalu ungkep ayam sampai matang bumbu meresap, setelah itu panggang ayam sambil dipoles sisa bumbu, ayam panggang siap disajikan. Dengan sambal dan lalapan

Untuk membuat sendiri tidak sulit, coba ikuti tips dan resep. Jika tak punya alat grill khusus ayam bisa dipakai loyang atau wadah kaca sebagai alas memanggang ayam. Kalau akhir pekan ini ingin membuat ayam panggang utuh yang renyah dan gurih,. Cara Membuat Ayam Bakar Madu Pedas yang Gurih, Lezat dan Asli Enak Tips Membersihkan Ayam Sebelum Diolah:. Resep dan cara membuat ayam panggang bumbu spesial yang gurih empuk dan nikmat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang gurih pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved