Resep Urap Sayur versi tumis yang Bikin Ngiler

Adelaide Bowen   19/11/2020 17:13

Urap Sayur versi tumis
Urap Sayur versi tumis

Sedang mencari inspirasi resep urap sayur versi tumis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal urap sayur versi tumis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari urap sayur versi tumis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan urap sayur versi tumis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Urap Sayur (Versi Tumis) biasanya ibu mertua bawakan urap kalau ke rumah tapi tidak selalu, hehehe beberapa kali ibu bertanya ke saya, kenapa urap yg ibu buat tidak bisa kering kelapa nya krn ibu memasaknya bukan dgn ditumis naaah hari ini saya pertama kali buat urap, dan saya tau jawaban untuk ibu, ternyata seperti ini. Urap Sayur (Versi Tumis) By: Ribka Arini. Suka dengan olahan sayuran tapi bosan dimasak bening dan tumis?

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan urap sayur versi tumis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Urap Sayur versi tumis menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Urap Sayur versi tumis:
  1. Ambil Sayuran untuk urap
  2. Gunakan kangkung, kacang panjang, daun singkong, tauge
  3. Siapkan 1/2 butir kelapa parut
  4. Sediakan Bumbu halus:
  5. Gunakan 4 siung bawang merah
  6. Sediakan 4 siung bawang putih
  7. Ambil 1.5 cm kencur
  8. Gunakan 4 buah cabai keriting
  9. Siapkan 3 buah cabai rawit orange
  10. Sediakan secukupnya garam
  11. Siapkan secukupnya gula jawa

Dulu pernah buat urap versi kukus, alhasil gak awet si kelapa nya gampang banget basi. Jadi kali ini ditumis aja biar lebih tahan. Resep Urap Sayur (Kluban) Versi Tumis. Perdana bikin Urap Sayur (Kluban) Versi Tumis ala Bakoel Omi.

Langkah-langkah menyiapkan Urap Sayur versi tumis:
  1. Siangi semua bahan sayuran untuk urap, rebus satu per satu, tiriskan
  2. Ulek semua bumbu halus, setelah merata masukkan kelapa parut
  3. Siapkan penggorengan, tuangkan minyak sedikit saja. Setelah panas masukkan bumbu urap yang sudah dicampur kelapa, tumis sebentar.
  4. Sayuran ditata di piring, kemudian letakkan bumbu urap di atasnya. Sajikan.

Terima kasih kang Ifan (tk.sayur andalanku) untuk bonus kelapa parutnya. Murah rejeki dan sehat selalu ya kang๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜. Source ๐Ÿ‘‰ Irani Nara Urap sayur merupakan jenis santapan sehat yang digemari hampir semua orang. Sayangnya, bumbu utama berupa kelapa parut justru membuat makanan tradisional ini mudah sekali basi. Jadi, mau tak mau Bunda pun harus menghabiskannya saat itu juga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan urap sayur versi tumis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved