Langkah Mudah untuk Membuat Ayam panggang onde mande Anti Gagal

Keith Glover   16/06/2020 05:35

Ayam panggang onde mande
Ayam panggang onde mande

Lagi mencari inspirasi resep ayam panggang onde mande yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang onde mande yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang onde mande, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam panggang onde mande yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Kali ini aku mau bikin ayam panggang yg resepnya aku dpt dr xander's kitchen. Enakkk mama aku suka bgt bumbunya 😍😍😍 #ayam #ayampanggang #cookpadcommunity_jakarta DIRECTIONS. Lihat juga resep Ayam panggang oven enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam panggang onde mande sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam panggang onde mande menggunakan 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam panggang onde mande:
  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung
  2. Ambil 1 sdt kayu manis
  3. Ambil 5 lembar daun jeruk
  4. Gunakan 1 lembar daun kunyit
  5. Gunakan 3 butir cengkeh
  6. Sediakan 2 batang sereh (digeprek)
  7. Ambil 500 ml santan
  8. Ambil Secukupnya gula garam
  9. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :
  10. Siapkan 8 buah bawang merah
  11. Sediakan 4 siung bawang putih
  12. Siapkan 8 buah cabe merah
  13. Ambil 1/2 sdm ketumbar
  14. Siapkan 1/2 sdt adas
  15. Siapkan 1/2 sdt jinten
  16. Gunakan 1/2 sdt merica
  17. Siapkan 2 cm jahe
  18. Ambil 2 cm lengkuas
  19. Siapkan 3 cm kunyit
  20. Gunakan 3 buah kemiri

Resep Ayam panggang Oven dan Nasi lemak. Lihat juga resep Ayam panggang kecap teflon enak lainnya. Ayam panggang merupakan antara juadah yang popular dan 'laku keras' apabila dijual di bazar Ramadan. Enak dimakan begitu sahaja atau boleh juga dimakan bersama nasi putih, menu ini pastinya akan menjadi kegemaran seisi keluarga tidak kira ketika berbuka, moreh atau sahur.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam panggang onde mande:
  1. Tumis bumbu yang dihaluskan bersama daun jeruk, daun kunyit, sereh, cengkeh dan kayu manis sampai harum
  2. Masukkan ayam. Aduk rata sampai berubah warna
  3. Tuang santan, beri garam dan gula. Kecilin api supaya bumbu meresap trs tunggu deh sampai kuah mengental (jgn lupa tutup lg ya pancinya biar daging empuk). Tes rasa ya kalau sudah enak angkat
  4. Nahh sisa kuah yg mengental kita pake sebagai olesan pas ayam di bakar di happy call. Pas dipanggang jgn di bolak balik terus ya. Sekali balik aja
  5. Jadi deh selamat makannn😋

Pound or blend the garlic and ginger together, mix with lime juice and salt and rub into the chicken.-Set aside. Cara membuat ayam panggang Assalamualaikum wr.wb Ini video tutorial manggang Ayam Kampung yang kedua, semoga bermanfaat. UNTUK MAKAN DI TEMPAT KAMI SILAKAN R. Ayam panggang menggugah selera makan anda. Resep ayam panggang ini sangat nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam panggang onde mande yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved