Resep Ayam panggang pedas Anti Gagal

Bobby Hale   08/10/2020 18:06

Ayam panggang pedas
Ayam panggang pedas

Lagi mencari ide resep ayam panggang pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam panggang pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Panggang Asem Pedas enak lainnya. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas. Jakarta - Ayam panggang khas Lumajang berbumbu merah dengan rasa pedas gurih meresap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam panggang pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam panggang pedas menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam panggang pedas:
  1. Sediakan 1 kg ayam kampung
  2. Siapkan Bumbu halus;
  3. Ambil 10 siung bawang merah
  4. Sediakan 5 biji lombok besar
  5. Sediakan 7 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 butir kemiri
  7. Ambil 1 sdm terasi bakar halus
  8. Ambil Garam, gula merah
  9. Sediakan selera Lombok kecil
  10. Ambil Daun jeruk (pelengkap)
  11. Siapkan Kecap manis, dan asin

Tak sulit bukan resep ayam bakar wong solo ini. Hampir mirip juga tampilannya dengan ayam bakar lainnya, namun tidak kalah dalam soal rasa. Silahkan resep ayam bakar pedas gurih dan ayam bakar wong Solonya Anda coba di rumah saat memiliki waktu senggang nanti. Ayam Panggang Blackpepper ini memang sangat sedap.

Langkah-langkah membuat Ayam panggang pedas:
  1. Ayam sebelumnya dicuci dulu dan dikasi air jeruk nipis atau cuka supaya tidak amis
  2. Tumis bumbu, kasih daun jeruk, lalu masukkan ayam yg sudah dipanggang tadi, tambahkan air, dumasak sampai semua bumbu kental dan menyerap ke ayam
  3. Tumis bumbu sampai wangi, kasih daun jeruk, lalu masukkan ayam yg sudah dipanggang tadi, tambahkan air, dumasak sampai semua bumbu kental dan menyerap ke ayam
  4. Tambahkan kecap dikit, test rasa, ayam panggang siap disajikan😊

Boleh klik di SINI untuk melihat entri saya sebelum ini. Dimakan meratah ratah begitu sahaja pun sedap. Sangat mudah, cuma perlu diperap dengan sos tiram, madu, serbuk lada hitam dan Maggi Cukup Rasa. Ni ada cara mudah untuk buat perapan ayam BBQ yang sedap dan sesuai untuk sajian keluarga, berkelah atau majlis hari jadi. Bahan yang digunakan sangat mudah dan mudah didapati.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam panggang pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved