Bagaimana Menyiapkan Puding mangga Anti Gagal

Francis Thornton   26/07/2020 11:50

Puding mangga
Puding mangga

Anda sedang mencari inspirasi resep puding mangga yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding mangga yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding mangga, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan puding mangga yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Puding Mangga enak lainnya. Buat masa ini saya menyediakan puding mangga sebagai makan malam senja. Puding itu sedap bila dimakan sejuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding mangga sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Puding mangga memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Puding mangga:
  1. Sediakan 1 puding susu nutrijel
  2. Sediakan 500 ml air matang
  3. Siapkan 10 sachet jasjus mangga
  4. Gunakan 1/4 potong keju cheedar prochiz
  5. Siapkan 3 pandan di ikat
  6. Siapkan pelengkap:
  7. Ambil 1 mangga golek kupas dan potong sesuai selera

Dengan menggunakan susu cair hasil puding mangga pun menjadi kenyal lembut layaknya Resep Silky Puding Puyo Lava Lumer dan Resep Pudot Puding Sedot yang resepnya sudah saya bagikan beberapa waktu lalu. Selain puding susu dan cokelat, kamu juga bisa membuat puding dari bahan buah lho. Salah satunya adalah puding yang terbuat dari buah mangga. Makanan yang satu ini tidak hanya menawarkan sensasi lembut semata, puding mangga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Langkah-langkah membuat Puding mangga:
  1. Masukan semua bahan kecuali bahan pelengkap
  2. Panaskan kompor, aduk hingga mendidih dan mengental
  3. Angkat dan masukan dalam cetakan. Biarkan hingga dingin
  4. Taburi mangga di atasnya, masukan dalam kulkas 1 jam

Cara Membuat Puding Mangga - Summer is coming, butuh yang seger-seger. Akhirnya manfaatin buah mangga yang ready di dapur. Kebetulan mangganya tipe mangga manis, jadi cocok banget dijadikan puding buah mangga. Puding buah mangga ini, menurut saya merupakan dessert manis yang ciamik untuk dinikmati saat musim panas. Agar lebih cepat menjadi puding dan rasanya segar, masukkan puding ke dalam lemari pendingin.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding mangga yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved