Cara Gampang Menyiapkan Ayam dan Kentang BBQ, Sempurna

Dominic Graves   30/11/2020 22:26

Ayam dan Kentang BBQ
Ayam dan Kentang BBQ

Lagi mencari ide resep ayam dan kentang bbq yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam dan kentang bbq yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam dan kentang bbq, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam dan kentang bbq yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Dan sambung bakar lagi. (Kalau rajin buatlah macam ni) Untuk salad kentang pula. Resep BBQ Ayam Bakar, Kentang, Jagung & Ubi bakar Nikmatul Rosidah.. Salah satu alternatif olahan ayam yang gampang banget cara bikinnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam dan kentang bbq yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam dan Kentang BBQ memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam dan Kentang BBQ:
  1. Gunakan 3-4 potong ayam
  2. Sediakan 2 buah kentang
  3. Siapkan Tepung bumbu Kobe (boleh pakai yang lain)
  4. Sediakan Bawang Bombay
  5. Ambil 3 sdm Saus BBQ Delmonte
  6. Ambil Garam
  7. Sediakan Gula
  8. Gunakan Lada
  9. Gunakan Penyedap rasa
  10. Gunakan Air

Oia, untuk kentang ini ga bisa disimpan terlalu lama ya mak. Ayam Bakar Perapan BBQ (barbeque) merupakan makanan kegemaran seisi keluarga tidak kira si ayah, kakak mahupun si adik. Tidak hairanlah jika kita lihat di pasar malam pasti ada saja orang menjual ayam BBQ ini. Sebenarnya resepi ayam bbq dan cara perap ayam untuk dibakar tidaklah susah, malah sesiapa sahaja mampu membuatnya.

Cara membuat Ayam dan Kentang BBQ:
  1. Cuci bersih ayam. Rebus hingga matang dan bersih dari darah
  2. Sembari menunggu ayam matang, potong kotak kentang. Jangan lupa dicuci yaa. Rebus kentang atau bisa juga direndam. Saya rebus setelah ayam selesai.
  3. Tiriskan ayam dan kentang yang sudah matang. Siapkan larutan tepung Kobe, masukkan ayam dan kentang secara bergantian. Goreng hingga matang.
  4. Panaskan teflon. Panaskan mentega atau sedikit minyak. Tumis Bawang Bombay. Masukkan saus BBQ. Tambahkan air secukupnya. Aduk rata. Tambahkan garam, gula, penyedad rasa, dan lada.
  5. Setelah tercampur, masukkan ayam dan kentang yang sudah digoreng. Aduk rata hingga tercampur saus BBQ. Selesai. Mudah bukan

Lazimnya di pasar malam, ayam bakar ini dipanggang dengan menggolek. Ni ada cara mudah untuk buat perapan ayam BBQ yang sedap dan sesuai untuk sajian keluarga, berkelah atau majlis hari jadi. Bahan yang digunakan sangat mudah dan mudah didapati. Lagi lama perap, lagi sedap rasanya. Jom cuba resipi perkongsian saudari Amira Hasan ni.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam dan kentang bbq yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved