Cara Gampang Membuat Ayam kfc simple and crispy yang Bisa Manjain Lidah

Claudia Hodges   02/10/2020 05:07

Ayam kfc simple and crispy
Ayam kfc simple and crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kfc simple and crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kfc simple and crispy yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kfc simple and crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam kfc simple and crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Totally Wing It At KFC, It's All Delicious. You Can't Go Wrong, Order Now. Browse The Menu & Order Your Favourites with Menulog.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam kfc simple and crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam kfc simple and crispy menggunakan 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam kfc simple and crispy:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam
  2. Siapkan 4 butir bawang putih/giling halus
  3. Siapkan 1/2 sendok merica
  4. Siapkan secukupnya Garam
  5. Gunakan 1 bungkus kaldu instan rasa ayam/boleh skip
  6. Gunakan 1 buah jeruk lemon/nipis
  7. Siapkan Untuk pelapis:
  8. Sediakan 4 sendok tepung terigu
  9. Gunakan 1 sendok tepung maizena

Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya. Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa diskip seperti. Ayam Goreng Crispy Ala-ala KFC: Bahan-bahannya.

Langkah-langkah membuat Ayam kfc simple and crispy:
  1. Cuci bersih ayam/balurin jeruk lemon buat ilangin amisnya
  2. Kemudian campurkan ayam,bawang putih,merica dan garam
  3. Masukan dlm kulkas beberapa jam/klu saya buat pagi/bekal crucilqu jd saya buatnya malam
  4. Siapkan bahan pelapis/buat di balurin ke ayam
  5. Masukan dlm mangkuk tepung terigu dan maizena,balurkan ayam remas2/cubit2 biar keriting/ini yg buat crispy
  6. Klu mau pke telor balurin dlu ayam dengan telur baru ke tepung
  7. Klu da lumayan kriting goreng di minyak panas..siap di sajikan
  8. Aq gk pke telor krna stock telor habis da di pke buat kue dll..males keluar di dekat rumah gk ada warung😊tp suamiqu lebih suka yg ini ternyata katanya kriuk banget..
  9. Mudah2an bermanfaat..ini resep inspirasi dr Xanderskitchen👍
  10. Resep ini u 1/2 kg ayam ya..klu mau lebih resepnya di double aja ya😊

Air tu agak-agak je letak supaya bancuhan tepung tu tak. Ayam goreng crispy KFC menjadi super lembut setelah melalui proses pemasakan bersama beras. Agar lebih lezat setelah matang, maka bisa hancurkan atau suwir-suwir ayam KFC kemudian aduk merata dengan nasinya. Dan nasi ayam KFC pun siap serta enak disantap walaupun tanpa tambahan lauk lainnya. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam kfc simple and crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved