Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rolade Baso Saus Asam Pedas Manis yang Enak Banget

Floyd Wolfe   21/10/2020 13:28

Rolade Baso Saus Asam Pedas Manis
Rolade Baso Saus Asam Pedas Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep rolade baso saus asam pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade baso saus asam pedas manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Rolade Ayam Saus Asam Pedas Manis Resep irit lagi inih. Siapkan wadah, masukkan saus pedas, saus tomat dan air putih. Panaskan minyak goreng, tumis rolade dan baso sampai matang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade baso saus asam pedas manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rolade baso saus asam pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rolade baso saus asam pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rolade Baso Saus Asam Pedas Manis memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rolade Baso Saus Asam Pedas Manis:
  1. Siapkan Secukupnya rolade sapi
  2. Ambil Secukupnya baso
  3. Gunakan 1 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 buah cabai merah keriting
  5. Siapkan 1/2 batang buncis
  6. Ambil 3 sdm saus tomat
  7. Ambil 1 sdm saus cabai
  8. Sediakan 1/4 sdt garam
  9. Siapkan 1/2 sdt gula
  10. Siapkan 5 sdm air putih

Gurih dan pedasnya yang pas, cocok jika dipadukan dengan sepiring nasi hangat. Bahan-bahan memasak Rolade sapi asam manis pedas. Saus asam manis pedas: tumis bawang bombai, bawang putih, dan cabai hingga harum. Tambahkan air rebusan tomat, gula, garam, cuka, dan nanas.

Langkah-langkah membuat Rolade Baso Saus Asam Pedas Manis:
  1. Iris-iris bawang putih dan cabai merah
  2. Potong-potong baso, rolade dan buncis
  3. Campur saus tomat, saus tomat dan air putih. Aduk rata
  4. Tumis rolade dan baso sampai matang
  5. Tambahkan bawang putih, cabai merah dan buncis
  6. Masukkan campuran saus tadi, tambahkan gula dan garam. Masak hingga saus meresap dan mengental

Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya. Follow sosmed kami. rolade ikan asam manis. Gurame asam manis sih sudah biasa. Coba kalau ikan gurame diolah dengan resep Ikan Gurame Asam Pedas ini. Cita rasa asam dan pedasnya pasti sukses memanjakan lidah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rolade Baso Saus Asam Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved