Resep Rolade Daging Asam Manis, Enak

Tommy Conner   01/12/2020 08:44

Rolade Daging Asam Manis
Rolade Daging Asam Manis

Lagi mencari inspirasi resep rolade daging asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade daging asam manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja. Lihat juga resep Rolade Asam Manis Pedas Simple (Tidak Pake minyak) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade daging asam manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rolade daging asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rolade daging asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rolade Daging Asam Manis memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rolade Daging Asam Manis:
  1. Gunakan 12 buah rolade daging beku
  2. Gunakan 10 siung bawang merah
  3. Siapkan 6 siung bawang putih
  4. Siapkan 4 butir cengkih
  5. Gunakan 1 butir pala geprek
  6. Siapkan 1 lembar daun salam
  7. Ambil 6 sdm kecap manis
  8. Ambil 20 sdm saos tomat
  9. Sediakan secukupnya garam
  10. Sediakan secukupnya sayuran campur beku
  11. Sediakan 300 mL air
  12. Siapkan 2 sdm minyak
  13. Sediakan 2 x2 cm kotak mentega

Sajikan olahan rolade daging siram saus lezat untuk keluarga di rumah. Ada beberapa resep rolade daging aneka saus yang akan kami berikan untuk anda, di antaranya rolade daging saus gurih, rolade saus asam manis dan rolade saus teriyaki. Yuk simak aneka resep rolade daging siram suas di bawah ini. Bola.com, Jakarta - Resep masakan asam manis dapat kamu praktikkan dengan mudah di rumah.

Cara menyiapkan Rolade Daging Asam Manis:
  1. Tumis rolade dengan minyak dan mentega sampai kecokelatan
  2. Tumis bawang merah bawang putih pada minyak mentega bekas menumis rolade. Bila telah harum dan kekuningan, masukkan daun salam, pala dan cengkih.
  3. Tambahkan kecap manis kemudian saos tomat. Tambahkan air, garam secukupnya.
  4. Bila telah mulai kental, masukkan rolade. Diikuti sayuran beku di atasnya. Pastikan semua terendam saos
  5. Angkat bila telah mendidih
  6. Dapat disajikan dengan saos sambal atau sambal tumis kecap serta kentang goreng/ panggang/tumbuk

Selain mudah dibuat dan lezat, masakan asam manis merupakan satu di antara menu favorit banyak kalangan. Perpaduan rasa asam dan manis yang memanjakan lidah membuat masakan satu ini sering dijadikan menu andalan untuk hidangan makanan bagi keluarga di rumah. Kentalkan dengan tepung maizena, aduk sampai mendidih. Potong rolade, goreng di dalam minyak panas. Setelah matang, hidangkan rolade daging bersama saus asam manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rolade Daging Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved