Resep Urap sayuran bumbu tumis yang Sempurna

Herbert Gomez   27/08/2020 22:44

Urap sayuran bumbu tumis
Urap sayuran bumbu tumis

Sedang mencari inspirasi resep urap sayuran bumbu tumis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal urap sayuran bumbu tumis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari urap sayuran bumbu tumis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan urap sayuran bumbu tumis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Apalagi dengan bumbu yang ditumis terlebih dahulu bikin bumbu ga cepat asam karena pake parutan kelapa, selain itu. Resep Urap Sayur (versi tumis) lebih gurih dan tahan basi. Today suami request si urap, karena sekeluarga penggemar sayur mayur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat urap sayuran bumbu tumis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Urap sayuran bumbu tumis menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Urap sayuran bumbu tumis:
  1. Gunakan 2 buah wortel, dipotong korek api, direbus
  2. Siapkan 100 gram taoge, diseduh
  3. Gunakan 100 gram sawi putih, potong-potong, rebus sebentar
  4. Sediakan 100 gram buncis beku, rebus sebentar
  5. Siapkan 100 gram kelapa kering (coconut fine)
  6. Siapkan 1 sdm minyak untuk menumis
  7. Ambil bumbu halus :
  8. Gunakan 4 butir bawang merah
  9. Sediakan 2 siung bawang putih
  10. Ambil 2 buah cabai merah
  11. Gunakan 2 cm kencur
  12. Sediakan 1/2 sdt terasi, bakar sebentar sampai harum
  13. Ambil 3/4 sdt teh garam
  14. Siapkan 1 sdt gula merah

Selain ditumis, bumbu urap juga bisa ditumis dan juga disangrai. Campur bumbu urap dan sayuran sesaat sebelum dihidangkan, supaya sayuran dan bumbunya tetap segar dan gak cepat basi. Itulah resep bumbu urap sederhana dan tips memasaknya supaya lebih nikmat. Bisa jadi menu sarapan yang mantap banget, nih!

Cara membuat Urap sayuran bumbu tumis:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan kelapa parut kering. Masak dengan api kecil sampai bumbu halus terserap dan kering, aduk rata.
  2. Angkat dari atas kompor. Aduk-aduk kembali sampai uap panasnya hilang.
  3. Campur kacang panjang, buncis, wortel, sawi putih dan taoge. Aduk rata. Sajikan.

Setelah sayuran telah masak, selanjutnya adalah membuat tumis bumbu urap. Siapkan wajan yang telah dilumuri minyak sayur. Tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi. Hidangan ini terbuat dari rebusan berbagai macam sayur, yang dicampur dengan bumbu kelapa parut. Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan aroma dan rasa kencur yang kuat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Urap sayuran bumbu tumis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved