Bagaimana Membuat Rolade Sapi Asam Manis Anti Gagal

Bessie Weber   29/09/2020 21:23

Rolade Sapi Asam Manis
Rolade Sapi Asam Manis

Lagi mencari ide resep rolade sapi asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade sapi asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade sapi asam manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rolade sapi asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja. Dibawah ini team Resepkoki.co akan memberikan resep rolade daging dengan saus asam manis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rolade sapi asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rolade Sapi Asam Manis menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rolade Sapi Asam Manis:
  1. Ambil 10 Buah rolade siap pakai, goreng
  2. Siapkan 50 gr French Fries, goreng
  3. Sediakan 50 gr Mix Vegetable, rebus
  4. Sediakan 1 Buah Bawang Bombay, iris
  5. Siapkan 1 Buah Bawang putih, cincang
  6. Ambil 1 Sdt Lada Bubuk
  7. Gunakan 10 Sdm Saus Tomat botolan
  8. Sediakan 5 Sdm Saus Sambal Botolan
  9. Sediakan 2 Sdm Tepung Maizena, cairkan
  10. Ambil 1 Sdt Kecap Manis
  11. Siapkan 100 Ml Kaldu Ayam
  12. Sediakan 2 Sdm Margarin
  13. Sediakan Secukupnya garam

Lihat juga resep Rolade Asam Manis Pedas Simple (Tidak Pake minyak) enak lainnya. Rolade Asam manis Ala Teteh Cantik Haaaiii semua, kali ini kita akan coba membuat rolade asam manis. Sebenarnya Rolade ini Teteh buat sebagai menu kepepet, karena kemarin Kota Tasik di guyur hujan dari malam hingga malam lagi, nggak berhenti-berhenti sampai-sampai Mas-mas tukang sayur pun enggan berjualan. Cara memasak Rolade sapi saus asam manis.

Cara membuat Rolade Sapi Asam Manis:
  1. Setelah semua bahan disiapkan, tumis bawang bombay dengan margarin sampai harum. Kemudian, masukkan bawang putih cincang, tumis sebentar !
  2. Selanjutnya, masukkan rolade yang telah digoreng, tumis sebentar !
  3. Kemudian, masukkan saus tomat dan saus sambal. Aduk hingga rata !
  4. Setelah itu, masukkan sayuran, lada, garam dan air kaldu. Masak 1 menit !
  5. Kemudian, tambahkan cairan maizena, aduk hingga mengental !
  6. Terakhir tambahkan kecap dan kentang goreng. Aduk rata !
  7. Rolade Sapi Asam Manis siap dinikmati !!!

Panaskan minyak,goreng rolade jangan terlalu kering angkat dan sisihkan. Tumis bumbu irisnya,hingga layu tambahkan secukupnya air,. Masukan gula putih,garam,merica,saus cabe dan saus tomat masak saus hingga mengental,kemudian tes rasa ya. Masukan rolade sapinya aduk hingga tercampur saus,. Masukkan bawang putih dan bombay kemudian aduk aduk sampai wangi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rolade Sapi Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved