Resep Ceker pedas ala Korea, Lezat Sekali

Amelia Guerrero   11/11/2020 17:30

Ceker pedas ala Korea
Ceker pedas ala Korea

Sedang mencari ide resep ceker pedas ala korea yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker pedas ala korea yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hai guys, Kima's Gemas kembali dengan video kedua. Kali ini Kima makan ceker ayam nih bareng temen Kima yang nggak mau disebutkan namanya. Ceker ayam ini. #cekerpedaskorea #cekersetan #indoculinairehunter Resep ceker pedas ala Korea (Maeun Dakbal) yang meleleh di mulut cara membuat nya mudah dan simpel banget.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker pedas ala korea, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker pedas ala korea enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker pedas ala korea sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ceker pedas ala Korea memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ceker pedas ala Korea:
  1. Gunakan 5 buah ceker ayam
  2. Ambil 1 batang daun bawang potong miring
  3. Ambil 1 sdt wijen
  4. Gunakan 150 ml kaldu ayam
  5. Ambil 1 sdt bon cabe
  6. Sediakan 1/4 sdt garam
  7. Siapkan Sejimpit gila pasir
  8. Sediakan Bumbu yg dihaluskan:
  9. Gunakan 2 siung bawang putih
  10. Sediakan 3 buah bawang merah
  11. Gunakan 1 cabe merah besar
  12. Ambil 3 cabe merah keriting
  13. Gunakan Sedikit jahe
  14. Ambil Bumbu cair:
  15. Siapkan 1 sdt saus tiram
  16. Sediakan 1 sdt saus tomat
  17. Siapkan 1 sdt saus cabe

Sajikan dengan taburan daun bawang dan wijen. Maeun Dakbal merupakan sajian ceker pedas ala Korea yang sering muncul dalam serial drama maupun film. Tak perlu jauh-jauh ke Negeri Gingseng, traveler bisa membuat sajian ala Korea ini di rumah lho. Tentu bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah traveler temukan di dapur.

Cara menyiapkan Ceker pedas ala Korea:
  1. Siapkan bahan.Rebus ceker ayam sampai matang dengan 2x perebusan air pertama dibuang,dan rebusan yg kedua sisakan untuk kaldu ayam.Sangrai wijen sampai matang.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum lalu masukkan ceker ayam.
  3. Tambahkan kaldu ayam serta masukkan semua bumbu yang lainnya aduk rata tutup wajan masak sampai bumbu meresap.
  4. Siapkan piring taruh semua ceker ayam tambahkan irisan daun bawang lalu taburi dengan wijen

Ceker pedas ala Korea siap dinikmati. Hii bund kali ini aku dapat resep dari fb,ini tuh resep kek dari korea gtuh katanya,maeun dakbal itu bahasa koreny kalo gasalah hehe😁kebetulan kemaren ada ceker langsung buat deh. Ternyata ceker ayam, tidak hanya disukai oleh orang Indonesia. Di korea pun, makanan satu ini banyak digemari dengan nama Maeun Dakbal. Sajian ceker ayam yang super pedas, dengan bu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker pedas ala Korea yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved