Bagaimana Menyiapkan Pudding Mangga Susu ala ala Anak Rantau Anti Gagal

Matilda Murray   13/12/2020 23:09

Pudding Mangga Susu ala ala Anak Rantau
Pudding Mangga Susu ala ala Anak Rantau

Sedang mencari inspirasi resep pudding mangga susu ala ala anak rantau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pudding mangga susu ala ala anak rantau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Pudding Mangga Susu ala ala Anak Rantau. Buat cemilan saat buka puasa jadi gak bingung kalo pagi mager cari bukaan puasa. Puding mangga susu dengan ditambah natadecoco didalemnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pudding mangga susu ala ala anak rantau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pudding mangga susu ala ala anak rantau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pudding mangga susu ala ala anak rantau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pudding Mangga Susu ala ala Anak Rantau memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pudding Mangga Susu ala ala Anak Rantau:
  1. Siapkan Pudding Mangga
  2. Sediakan 1 sachet pudding mangga susu nutrijell
  3. Ambil 500 ml air
  4. Ambil 2 sendok gula
  5. Ambil 1/2 wong coco nata decoco
  6. Sediakan Pudiing Susu Putih
  7. Ambil 1 sendok agar agar warna putih
  8. Siapkan 500 ml susu uht putih
  9. Ambil 1 sashet skm
  10. Sediakan 2 sendok gula
  11. Ambil 1/2 wong coco natadecoco
  12. Sediakan Flaa
  13. Sediakan 250 susu uht putih
  14. Ambil 1 sachet maestro mayonaise buah
  15. Gunakan 2 sachet SKM
  16. Sediakan 1 keju cheddar 75 gr

Makanan ini dibuat dari bahan agar-agar, dan dihidangkan bersama saus manis yang disebut vla. Selain vla, bisa juga menggunakan syrup buah. Kali ini saya membuat puding sutra susu mangga, salah satunya karena buah mangga merupakan buah kesukaan anak saya. Lihat sahaja warnanya sudah menaikkan selera, belum di makan lagi.

Cara menyiapkan Pudding Mangga Susu ala ala Anak Rantau:
  1. Siapkan bahan bahannya
  2. Buat pudding mangga. Masukan nutijell pudding susu mangga larutkan kedalam 500 ml air lalu didihkan dan aduk terus hingga mendidih masukan 2 gula pasir dan natadecoco(maaf lupa foto). Setelah itu masukan ke cetakan. Tunggu hingga mengeras lalu bisa tambahkan pudding susu.
  3. Buat pudding susu. Campurkan agar agar plain 1 sendok makan, 500 ml susu uht, susu skm dan gula pasir (sesuaikan manis yg diinginkan). Aduk hingga mendidih masukan natadecoco lalu aduk. Matikan api dan tunggu 3 menit baru masukan kedalam ke cetakan diatas pudding mangga yg telah dibuat
  4. Buat pudding susunya campurkan semua bahan nya tanpa dimasak ya setelah itu letakan diatas cetakan

Gabungan rasa susu dan mangga yang masam-masam manis memang sangat menyegarkan. Teksturnya yang lembut lebih-lebih lagi kalau makan sejuk-sejuk memang sedap. Untuk ibu-ibu yang tengah berdiet tapi nak cuba puding mangga susu yang simple ini resipinya. Hasilnya pula sangat menarik, ala puding mangga KFC tapi lagi sedap! Jom kita tengok resepi puding mangga oleh Puan Yang Ku Rodzmah ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pudding mangga susu ala ala anak rantau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved