Resep Rolade sapi saus asam manis, Lezat Sekali

Fannie Phillips   07/10/2020 07:40

Rolade sapi saus asam manis
Rolade sapi saus asam manis

Anda sedang mencari inspirasi resep rolade sapi saus asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade sapi saus asam manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Rolade Sapi Asam Manis enak lainnya. Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade sapi saus asam manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rolade sapi saus asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rolade sapi saus asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rolade sapi saus asam manis menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rolade sapi saus asam manis:
  1. Ambil 9 pcs rolade sapi
  2. Sediakan 1 buah bawang bombay
  3. Sediakan 2 buah cabe merah potong serong buang bijinya
  4. Ambil 1 buah tomat
  5. Sediakan 5 buah cabe rawit(biarkan utuh)
  6. Siapkan secukupnya Gula putih
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Siapkan secukupnya merica bubuk
  9. Ambil 1 sdm saus cabe
  10. Siapkan 1 sdm saus tomat
  11. Sediakan secukupnya Air
  12. Sediakan secukupnya Minyak goreng

Rolade berisi wortel rebus ini dimakan dengan saus asam manis supaya lebih mantap rasanya. Kubuat untuk salah satu lauk bekal makan siang pak suami, memang pada saat saat tertentu aku membawakan bekal makan siang untuk beliau. Berikut ini resep rolade ala aku yang dibuat dari campuran daging sapi dan daging ayam, yuk mari. Masukkan semua bumbu saus, aduk rata.

Cara menyiapkan Rolade sapi saus asam manis:
  1. Panaskan minyak,goreng rolade jangan terlalu kering angkat dan sisihkan
  2. Tumis bumbu irisnya,hingga layu tambahkan secukupnya air,
  3. Masukan gula putih,garam,merica,saus cabe dan saus tomat masak saus hingga mengental,kemudian tes rasa ya
  4. Masukan rolade sapinya aduk hingga tercampur saus,
  5. Rolade sapi saus asam manis siap di sajikan

Tuang kaldu sapi serta kecap, aduk rata kembali. Masukkan daging rolade yg sudah digoreng, masak dengan api kecil sampai saus tinggal setengahnya. Masukkan semua bumbu saus, aduk rata. Tuang kaldu sapi serta kecap, aduk rata kembali. * Masukkan daging rolade yg sudah digoreng, masak dengan api kecil sampai saus tinggal setengahnya. Lihat juga resep Rolade tempe saus tiram enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rolade sapi saus asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved