Bagaimana Menyiapkan Ayam Panggang Sederhana Anti Gagal

Sarah Abbott   02/08/2020 08:57

Ayam Panggang Sederhana
Ayam Panggang Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam panggang sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam panggang kecap teflon enak lainnya. Cara Memasak Ayam Panggang Sederhana - Salah satu makanan favorit orang Indonesia adalah Ayam Panggang. Cita rasa gurih dan sedap menjadi pilihan menu makan saat jam makan siang atau makan malam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam panggang sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam panggang sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Panggang Sederhana menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Panggang Sederhana:
  1. Gunakan 1 kg ayam kampung
  2. Siapkan Bumbu halus:
  3. Sediakan 5 bawang putih
  4. Gunakan 8 bawang merah
  5. Siapkan 5 kemiri
  6. Ambil 1 sdm ketumbar
  7. Ambil 1 sdt merica
  8. Gunakan 2 ruas kunyit
  9. Ambil 1 ruas jahe
  10. Gunakan Bumbu kasar:
  11. Sediakan 2 ruas lengkuas
  12. Gunakan 1 btg serai
  13. Siapkan 2 lbr daun salam
  14. Sediakan optional Garam

Disamping rasanya yang enak, menu lamien ini juga termasuk menu makanan sehat. Hal ini karena hampir bahan baku yang diolah berbahan baku bergizi dan bernutrisi seperti ayam, jahe, bawang dan lain sebagainya. Pasti Anda sudah familiar dengan ayam panggang kecap, bukan? Menu ini mudah dibuat dengan langkah sederhana.

Langkah-langkah membuat Ayam Panggang Sederhana:
  1. Potong ayam sesuai selera. Cuci bersih, tiriskan
  2. Siapkan bumbu halus.
  3. Masukan ayam dalam kuali, tambahkan semua bumbu, garam dan air sampai terendam semua. Koreksi rasa. Masak sampai ayam matang.
  4. Setelah matang, panggang di teflon yg telah diberi margarin. Tunggu sampai warna ayam menjadi kuning keemasan. Atau sesuai selera.

Karenanya, hidangan ayam panggang bisa dinikmati di rumah setiap saat. Inilah resep ayam panggang kecap spesial yang harus Anda tahu. Pengolahan ayam panggang terkadang dilakukan dengan dipanggang di atas bara api atau dipangggang dengan menggunakan oven, tergantung dengan selera dan alat atau fasilitas yang dimiliki. Berikut salah satu resep ayam panggang enak dan sederhana yang dapat dijadikan menu hidangan spesial. Resep dan cara membuat ayam panggang bumbu spesial yang gurih empuk dan nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Panggang Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved