Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Kentucky crispy & tahan lama yang Sempurna

Owen Kelley   17/06/2020 19:54

Ayam Kentucky crispy & tahan lama
Ayam Kentucky crispy & tahan lama

Sedang mencari ide resep ayam kentucky crispy & tahan lama yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kentucky crispy & tahan lama yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal. Resep Koki juga mendapatkan info yang bermanfaat dari blog milik Aiko di Food Experimentalist. Agar hasil gorengan ayam lebih crispy, ada beberapa hal yang harus diperhatikan: Campuran tepung dan air:.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kentucky crispy & tahan lama, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam kentucky crispy & tahan lama yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam kentucky crispy & tahan lama sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Kentucky crispy & tahan lama memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Kentucky crispy & tahan lama:
  1. Ambil 1 kg ayam potong kecil2
  2. Ambil 1/4 kg tepung kanji
  3. Sediakan 1/2 kg tepung terigu
  4. Ambil Penyedap rasa
  5. Sediakan Garam
  6. Siapkan Air es/es batu
  7. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Be warned that it kinda splatter a bit when you pour. Cara membuat Ayam Goreng Super Crispy. Kali ini saya akan membahas resep masakan ayam yang banyak disukai siapa saja, tidak terkecuali saya sendiri. Resep tersebut adalah resep ayam kentucky crispy yang renyah dan gurihnya kebangetan, dijamin bikin nagih.

Langkah-langkah membuat Ayam Kentucky crispy & tahan lama:
  1. Untuk adonan basahnya Cuci bersih daging ayam yg sdh dipotong2,lalu beri 3 sendok tepung kanji & 5 sendok tepung terigu,lalu beri penyedap rasa & garam secukupnya & aduk2 smpk semua tercampur rata,tuang air es secukupnya lalu diamkan kurang lebih 15 menit
  2. Untuk adonan keringnya campur smua tepung terigu & tepung kanji,beri penyedap rasa & garam lalu aduk smpk merata
  3. Setelah 15 menit,ambil satu persatu daging ayam dlm adonan basah kedlm adonan kering,lalu guling2 kan ayam sambil sedikit dipijat2 hingga merata
  4. Panaskan minyak lalu goreng daging ayam hingga kuning kecoklatan,setelah matang angkat & sajikan

Ayam goreng crispy KFC menjadi super lembut setelah melalui proses pemasakan bersama beras. Agar lebih lezat setelah matang, maka bisa hancurkan atau suwir-suwir ayam KFC kemudian aduk merata dengan nasinya. Dan nasi ayam KFC pun siap serta enak disantap walaupun tanpa tambahan lauk lainnya. Resep Ayam Goreng Tepung Crispy Renyah, Keriting dan Mudah-Berbagai menu masakan dari bahan daging ayam sudah sangat populer, baik sebagai main dish ataupun sebagai pelengkap / isian jajanan. Resep masakan olahan daging ayam antara lain ayam bakar, opor ayam, ayam goreng tepung crispy, ayam panggang, steak ayam dan masih banyak lainnya. kadang ayam juga dijadikan bahan isian jajanan seperti.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam kentucky crispy & tahan lama yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved