Cara Gampang Menyiapkan Ceker pedas bumbu Korea, Lezat

Georgie Jennings   29/08/2020 08:24

Ceker pedas bumbu Korea
Ceker pedas bumbu Korea

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker pedas bumbu korea yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker pedas bumbu korea yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Yang suka nonton drama korea pasti pernah kan lihat ceker ini?biasanya cekernya tanpa tulang, tp berhubung susah ngelepas tulangnya, jadi y sudah lah ya. Cara memasak ceker pedas korea & jumeokbap. Wajib cobain dirumah ^^ Semoga bermanfaat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker pedas bumbu korea, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ceker pedas bumbu korea enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ceker pedas bumbu korea yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker pedas bumbu Korea memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ceker pedas bumbu Korea:
  1. Sediakan 500 gr ceker ayam
  2. Sediakan 3 lembar daun salam
  3. Ambil 10 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 buah cabai hijau iris tipis
  5. Sediakan 1 batang daun bawang iris tipis
  6. Siapkan 1/2 buah bawang bombay cincang
  7. Ambil 250 ml air
  8. Ambil 500 ml air beras
  9. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  10. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  11. Sediakan Bumbu
  12. Sediakan 2 sdm gochujang
  13. Siapkan 2 sdm kecap asin
  14. Gunakan 2 sdm bubuk korea
  15. Siapkan 5 siung bawang putih cincang halus
  16. Sediakan 1 sdm garam
  17. Gunakan 1 sdm gula

Sajikan dengan taburan daun bawang dan wijen sangrai. [tsr]. Resep ceker pedas ini selain rasanya yang sangat menggoda dan menggelegar saat masuk ke mulut, ternyata kandungan gizinya juga sangat bagus untuk tubuh kita. Walaupun namanya ceker setan, ternyata resep masakan ayam ini sangat bersahabat dengan tubuh kita lho. Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana.

Cara membuat Ceker pedas bumbu Korea:
  1. Bersihkan ceker, cuci bersih dan rendam di air es batu selama 1 jam lalu tiriskan. Sembari menunggu ceker campur semua bumbu pada wadah, sisihkan.
  2. Panaskan wajan, tuang minyak wijen dan minyak goreng, tumis daun bawang, bawang bombay dan bawang putih. Masak dengan api kecil hingga layu (jangan sampai gosong). Tuang tumisan bawang dan sisa minyak ke dalam mangkuk bumbu, aduk rata lalu masukkan irisan cabai hijau.
  3. Tuang 500 ml air beras ke dalam wajan, masukkan ceker, bawang putih dan daun salam, rebus selama 20 menit.
  4. Tiriskan, cuci bersih wajan, lalu tuang 250 air, panaskan air hingga mendidih, masukkan bumbu dan ceker, aduk hingga merata, koreksi rasa, dan masak hingga mendidih.

Lihat juga resep Ceker pedas Eva enak lainnya. Yuk, coba bikin ceker pedas ala Korea yang satu ini. Ceker ayam atau dakbal juga populer di Korea. Tapi di negara ini, sajian ceker ayam terkenal sebagai salah satu makanan terpedas. Buldak atau fire chicken bahkan jadi inspirasi mie instan Samyang yang terkenal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker pedas bumbu Korea yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved